?> Perempuan Ikut Andil Jaga Kedamaian
Jumat, 15 Desember 2017

Perempuan Ikut Andil Jaga Kedamaian

  • PDF

FKPT2017.jpg

Staf ahli gubernur bidang pemerintahan, hukum dan politik Hidayat Lamakarate membuka kegiatan rembuk kebangsaan perempuan pelopor perdamaian pada Kamis (15/6) di Hotel Swissbell.

Kegiatan diprakarsai FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme) Sulawesi Tengah dalam rangka meningkatkan peran perempuan melalui penanaman nilai-nilai kebangsaan.

“Ibu-ibu memegang peranan penting dalam perdamaian karena melahirkan anak dan dapat membentuk seseorang yang memiliki kepribadian,” ungkap Ketua FKPT Sulteng Dr. Muzakil Tawir.

Senada dengan ketua FKPT, staf ahli Hidayat mengatakan bahwa Gubernur Longki Djanggola yang Ia wakili sangat mengapresiasi kegiatan bahkan secara khusus gubernur berpesan supaya kaum ibu turut andil mencegah kejahatan dan melindungi orang-orang yang disayanginya.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan kegiatan rembuk ini, kaum perempuan akan dapat turut berperan, yang di awali pada lingkungan terkecil yaitu dalam keluarga dalam hal pembinaan kepada anak-anak,” ajak Hidayat, meneruskan pesan gubernur.

Lebih jauh ia tegaskan bahwa gangguan keamanan lingkungan masih sering terjadi apalagi jelang lebaran. Olehnya ia mengajak peserta meningkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah. “Momen seperti ini banyak terjadi kejahatan pencurian atau yang lainnya yaitu menyebar teror agar masyarakat resah,” sambungnya.

Untuk itu, Hidayat mengajak seluruh komponen baik aparat keamanan, ASN dan masyarakat termasuk FKPT bersinergi mencegah terjadinya teror dan hal-hal yang meresahkan masyarakat.

“Pada akhirnya nanti (perempuan) bisa berperan pada lingkungan yang lebih luas, seperti antar tetangga hingga RT/RW dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengajak terciptanya kondisi yang tentram dan memberi wujud kedamaian,” pungkasnya.

Sejumlah narasumber perempuan turut membagi ilmu diantarnya Managing Director Yayasan Prasasti Perdamaian, Siti Darojatul Aliah dan pengajar Rita Safitri Lapasere, dengan dipandu akademisi Dr. Nursangaji, DEA.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 16 Juni 2017 01:47

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5926
mod_vvisit_counterYesterday18381
mod_vvisit_counterThis week73792
mod_vvisit_counterLast week92617
mod_vvisit_counterThis month182956
mod_vvisit_counterLast month326599
mod_vvisit_counterAll days11639755

We have: 59 guests, 217 bots online
Your IP: 54.163.210.170
 , 
Today: Des 15, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id