?> Rakerda IWAPI Tingkatkan Peran Wanita Pengusaha Majukan Ekonomi Daerah
Kamis, 19 Oktober 2017

Rakerda IWAPI Tingkatkan Peran Wanita Pengusaha Majukan Ekonomi Daerah

  • PDF

rakerdaIWAPISulteng2017.jpg

IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Sulawesi Tengah mengadakan rapat kerja daerah untuk menyusun program-program kerja setahun kedepan pada Senin (18/9) di Hotel Mercure.

Rakerda diikuti sebanyak 100 kader IWAPI yang berasal dari DPC kabupaten dan kota se Sulteng, ditambah dengan pengurus DPW provinsi.

Ketua DPW IWAPI Sulteng Fairus menuturkan IWAPI mewadahi para pengusaha perempuan yang bergerak di berbagai macam bisnis.

“Anggota-anggota IWAPI ada yang pengusaha kuliner, hotel, travel(perjalanan), handycraft (kerajinan tangan),” bebernya.

Fairus juga menambahkan bahwa para anggota telah mengikuti pelatihan go digital yang diadakan DPP guna memperluas pemasaran dengan bantuan internet.

“Kita harus punya website dan media sosial karena menunggu pelanggan tidaklah cukup,” sambungnya.

Dengan digelarnya rakerda, Ketua DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari yang diwakili Ayu Hasibu berharap hasilnya bisa menelurkan program-program yang membantu kemajuan pengusaha perempuan di Sulteng.

“Agar (hasilnya) memotivasi perempuan Sulteng menjadi pengusaha yang mandiri secara ekonomi dengan tujuan membantu ekonomi keluarga yang akhirnya mencapai Sulteng yang sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola yang membuka rapat, menekankan tentang pasar bebas ASEAN yang mesti dihadapi jajaran IWAPI Sulteng dengan semangat kemandirian, daya saing, produktivitas dan sinergitas dengan pemda dalam mengeksplorasi potensi-potensi ekonomi Sulteng.

“Saya percaya keunggulan perempuan dari sisi fisik yang lebih menarik, bahasa yang santun dan kepribadian yang lembut akan memberi efek stimulatif dalam mengembangkan usaha dan memajukan ekonomi daerah,” pungkasnya optimis.

Turut menghadiri pembukaan rakerda, Ketua IKD Sulteng Ny. Nurhayati Ponulele, Ketua Dharma Wanita Provinsi Ny. Hidayat Lamakarate, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sitti Norma Mardjanu.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 18 September 2017 11:27

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4709
mod_vvisit_counterYesterday11817
mod_vvisit_counterThis week46621
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month201940
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10978116

We have: 166 guests, 6 bots online
Your IP: 54.161.73.123
 , 
Today: Okt 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id