?> Tolitoli Jadi Tuan Rumah Sepakbola Piala Gubernur Sulteng 2017
Senin, 18 Desember 2017

Tolitoli Jadi Tuan Rumah Sepakbola Piala Gubernur Sulteng 2017

  • PDF

bolaGUBERNURCup2017.jpg

(12/9/2017) Toli-toli, Gubernur Sulawesi Tengah mengajak masyarakat untuk selalu merajut kebersamaan, salah satunya melalui sepak bola. Yang menjadi maklum olahraga ini banyak digemari oleh khalayak luas. Hal ini disampaikan oleh Dr. Ir. H Rusdi Bahtiar Rioeh, SPI., MPM., MM. Selaku staf ahli gubernur Sulawesi Tengah yang mewakili gubernur pada pembukaan Open Tournament Sepak Bola Gubernur Cup 2017 di lapangan Mustofa Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Toli-toli. 

          “Harapan saya, jadikanlah turnamen sepakbola ini sebagai ajang silaturahmi untuk menumbuhkan kebersamaan. Khususnya masyarakat Dako Pamean yang dikenal dengan persatuan dan kesatuannya yang begitu kompak dalam membangun daerah ini”. Tutur Rusdi yang sekaligus membuka secara resmi turnamen ini. 

         Menurutnya ajang seperti ini akan melahirkan kader atlet yang berbakat bagi kemajuan sepak bola. Yang akhirnya dapat menjadi andalan di kesebelasan Sulawesi Tengah.  Pada kemudian hari dapat kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dan tidak mustahil juga dapat berprestasi di kancah internasional. 
         Rusdi yang juga putra asli Toli-toli dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan akan bahaya narkoba, menurutnya narkoba sudah masuk ke semua lapisan dan semua usia serta semua wilayah. Dan Ia pun menghimbau kepada aparat berwenang agar terus mengawasi peredaran narkoba, secara khusus di wilayah pedesaan. 
         Ketua panitia Jabir menyampaikan bahwa Turnamen ini diikuti tak kurang dari 31 Tim sepakbola yang ada di Kabupaten Toli-toli, dan Kabupaten Buol juga ikut memeriahkan gelaran ini. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga desa Galumpang sebagai tuan rumah. Ia menjelaskan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung selama 48 hari ke depan. 

         Bupati Toli-toli diwakilkan oleh Asisten Bupati Abdillah Hi Ghafar SH. mengatakan bahwa olahraga merupakan pemersatu anak bangsa, dan Ia berharap agar turnamen ini dapat berlangsung aman serta yang didasari oleh sportivitas, kerjasama yang baik tertib dan aman sebagai keinginan bersama.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 12 September 2017 19:46

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2711
mod_vvisit_counterYesterday14723
mod_vvisit_counterThis week17434
mod_vvisit_counterLast week94018
mod_vvisit_counterThis month220616
mod_vvisit_counterLast month326599
mod_vvisit_counterAll days11677415

We have: 72 guests online
Your IP: 54.226.172.30
 , 
Today: Des 18, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id