?> Biro Otda Gelar Rakor Pengembangan Kapasitas Penyelenggaraan Pemda
Senin, 20 November 2017

Biro Otda Gelar Rakor Pengembangan Kapasitas Penyelenggaraan Pemda

  • PDF

rakorOTDA.jpg

Dalam rangka meningkatkan daya saing otonomi daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi Umum Dan Organisasi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah membuka rapat koordinasi Pengembangan Kapasitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, rabu, 18 oktober 2017.

     Rapat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah juga untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik berbasis electronic goverment serta menciptakan tata kepemerintahan yang baik atau good govermance. Sehingga tercapainya daya saing otonomi Daerah melalui peningkatan kualitas aparatur untuk pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

                Dalam sambutannya yang disampaikan Mulyono, gubernur menyatakan bahwa pada sebagian daerah, otonomi telah memunculkan berbagai macam keberhasilan pembangunan sebagai inovasi yang diinisiasi oleh pemerintah daerah. Namun pada sisi lain, sebagian pemerintah daerah masih dihadapkan kepada berbagai persoalan menyangkut pemenuhan kesejahteraan yang belum optimal, sarana dan prasarana publik yang belum baiknya pemberian pelayanan kepada masyarakat.

                Diera otonomi daerah ini, sebagian besar permasalahan pembangunan di atas berada pada wilayah kabupaten/kota. Pada titik ini, pemerintah provinsi memiliki fungsi menjamin terselenggaranya pemerintahan yang sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan. Dengan demikian peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah secara menyeluruh pada lingkup regional provinsi sangat diperlukan dalam menjaga keseimbangan gerak dan arah pembangunan, mulai dari tingkat pemerintahan desa/kelurahan yang ada di wilayahnya.

                Gubernur berharap kehadiran seluruh peserta yang terdiri dari staf ahli dan kepala bagian pemerintahan dapat membantu dan memperkuat penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai tupoksi masing-masing organisasi perangkat daerah. Dimana fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah, khusus berkaitan upaya peningkatan kinerja pelayanan publik, pemerintah provinsi sulawesi tengah telah melaksanakan electronic govrment yang dikelola berbasis teknologi inormasi dan komunikasi.     

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 18 Oktober 2017 23:48

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5933
mod_vvisit_counterYesterday7933
mod_vvisit_counterThis week13866
mod_vvisit_counterLast week79820
mod_vvisit_counterThis month220088
mod_vvisit_counterLast month354024
mod_vvisit_counterAll days11350288

We have: 279 guests, 11 bots online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id