?> Gubernur Pimpin Rapat Final Check TDCC 2017
Senin, 20 November 2017

Gubernur Pimpin Rapat Final Check TDCC 2017

  • PDF

sepedaTDCC2017.jpg

Rapat Final Check Pelaksanaan TDCC (Tour De Central Celebes)  diawali dengan presentasi kesiapan pasilitasi Kabupaten dan Kota Palu yang Dilalui TDCC. karena Kabupaten dan Kota Palu sebagai panitia lokal yang dilalui TDCC akan memberikan fasilitasi berupa Akomodasi. Transportasi. Keamanan dan Kesehatan kepada peserta lomba . Pada kesempatan tersebut sekda kabupaten Tojo Una Una mewakili Bupati Tojo Una Una . Bupati Poso. Wakil Bupati Parigi Moutong . Wakil Bupati Sigi. Dan Walikota Palu . Dalam paparan masing -masing Daerah tersebut menyatakan telah siap untuk melaksanakan TDCC. Demikian juga dari segi teknis pelaksanaan oleh UCI.  Dari laporannya telah siap untuk melaksanakan TDCC.

 Pada kesempatan tersebut Gubernur sulawesi Tengah Longki Djanggola sangat mengapresiasi dan berterimakasi kepada para Bupati dan Walikota demikian juga kepada sekuruh Panitia yang Telah Siap melaksanakan TDCC yang akan di helat tanggal 6-8 November 2017. "MELIHAT PEMAPARAN BUPATI DAN WALIKOTA PALU DAN UCI . SAAT INI SAYA NYATAKAN PELAKSAAN TDCC SUDAH SIAP".
Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan TDCC  yang pertama dilaksanakan dan levelnya tingkat Internasional karena akan diikuti 15 kontingen yang terdiri dari 30 Negara . Karena 1 kontingen terdiri dari beberapa Negaran  dengan harapan pelaksanaan TDCC ini berdampak terhadap pelaksanaan Pembangunan di sulawesi tengah yang kita cintai ini. Olehnya diharapkan kepada semua panitia agar meningkatkan fungsinya masing masing dan meningkatkan Koordinasi baik panitia propinsi dan panitia lokal kabupaten agar Evant TDCC yang Pertama ini bisa Sukses . Lebih jauh Gubernur mebgapresiasi pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian . Melalui Wajapolda . Kapolda akan memerintahkan Pasukan Tinombala ikut berpartisipasi mengamankan pelaksanaan TDCC.
Gubernur juga menyampaikan agar setiap acara tambahan yang dilaksanakan oleh panitia lokal dalam hal ini kabupaten dan kota Palu agar tidak mengganggu acara ini . Dalam hal ini sesuai peraturan Internasional peserta lomba sudah harus Star tepat pukul 10 . Hal itu harus ditepati olehnya seluruh acara harus menyesuaikan.
Gubernur selanjutnya meminta kepada Bupati dan Walikota Palu agar sedini mungkin melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan TDCC agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan pada acara acara tertentu atau acara sosial supaya masyarakat kita tidak kaget. Diharapkan masyarakat sulteng ikut berpartisipasi untuk suksesnya TDCC.
Gubernur juga mengharapkan pada perlombaan TDCC khusus untuk kota palu ada Route LUV. Yang diperlombakan sehingga diharapkan jaminan dari walikota palu dalam pelaksanaannya .
Terakhir Gubernur menyampaikan agar OPD yang bertanggungjawab kepada kontingen peserta lomba agar dapat bertanggungjawab penuh terhadap seluruh kebutuhan kontingen dalam hal Akomodasinya mulai dari kedatangan dan peserta meninggalkan Sulawesi Tengah.
Selanjutnya Sekretaris Daerah yang memimpin Rapat mempersilahkan peserta rapat untuk memberikan masukan . Dan masukan pertama disampaikan Wakapolda  yang menyampaikan bahwa pihak kepolisian siap untuk mengamankan pelaksanaan TDCC dengan bekerjasama dengan semua pihak termasuk keikutsertaan pasukan Tinombala untuk berpartisipasi mengamankan TDCC. Selanjutnya Ibu Zalzulmida A. Djanggola. Selaku ketua komisi IV DPRD. Menyampaikan harapannya kepada Gubernur . Agar pelaksanaan TDCC yang pertma ini dapat berjalannSukses dan selanjutnya TDCC berikutinya Etafenya dapat ditambah dengan pemikiran dengan bertambahnya Etafe naka panjang jalan yang dilalui bertamabah dan dengan pelaksanaan TDCC maka ruas jalan tersebut selalu dalam keadaan baik . Selanjutnya Ketua komisi IV DPRD  mengharapkan panitia lokal dan panitia propinsi dapat meningkatkan Koordinasi agar pelaksanaan TDCC dapat Sukses.
Terakhir sekda selaku ketua pelaksana TDCC . meminta Gubetnur untuk memberikan.kloasing Statmen . Pada kesempat tersebut Gubrrnur nenyampaikan bahwa untuk memastikan kesiapan Gubernur dan panitia akan meninjau langsung kesiapan lokal dan jalan yang dilalui TDCC yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 oktober yang diawali dari kabupaten Tojo Una Una  sampai dengan kabupaten Sigi dan Kota palu dengan mengikuti Rute yang dilalui TDCC . Dan menutup Rapat dengan ungkapan " pelaksanaan TDCC Sukses.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 17 Oktober 2017 00:35

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6135
mod_vvisit_counterYesterday7933
mod_vvisit_counterThis week14068
mod_vvisit_counterLast week79820
mod_vvisit_counterThis month220290
mod_vvisit_counterLast month354024
mod_vvisit_counterAll days11350490

We have: 392 guests, 13 bots online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id