?> Regu Pramuka Sulteng Dilepas ke Lomba Gudep Unggul dan Penggalang Ceria Nasional
Kamis, 18 Januari 2018

Regu Pramuka Sulteng Dilepas ke Lomba Gudep Unggul dan Penggalang Ceria Nasional

  • PDF

lepasPRAMUKASulteng.jpg

Sekprov Sulteng Drs.H Hidayat Lamakarate MSi yang juga sekaligus Ketua Kwartir Daerah Propinsi Sulawesi Tengah sore tadi 13/10/2017 Bertempat di Kantor Gubernur Sulteng secara resmi melepas Kontingen Lomba Gugus Depan Unggul & Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional yang akan di adakan Di Bogor.

Menurut Ketua Panitia Pelepasan Kontingen Dra. Lulu MPd, Lomba Gugus Depan Unggul & Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional ini merupakan Program Kementrian Pendidikan Direktorat Pembina Sekolah Dasar, dan Tahun 2017 ini ialah merupakan Tahun ke dua diadakannya Kegiatan ini. Dan Tahun ke Dua ini SDN 15 Palu terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam kegiatan Tingkat Nasional Ini dengan jumlah peserta kontingen delapan penggalang Puteri dan delapan penggalang Putera.

Selain itu Drs Hidayat berpesan kepada Anak-anak peserta Kontingen, kiranya Kegiatan ini harus memberi target dan targetnya itu tidak boleh hanya mencari pengalaman, karena pengalaman itu sudah cukup, kalian ini yang terbaik di Sulawesi Tengah. Targetnya harus Juara Satu. “Ungkapnya”

Lebih lanjut Sekprov berharap kepada para guru untuk terus mendorong kegiatan Pramuka di Sekolah- Sekolah dan Pramuka di Sulteng harus kembali berjaya, Khusus untuk SMA/SMK Kita akan buatkan edaran bahwa kegiatan Ekstra kulikuler Pramuka wajib harus di adakan kembali di sekolah, karena kegiatan di Pramuka ini banyak sekali hal baik dan positif untuk anak-anak generasi bangsa. Kata Sekprov.

Lomba ini diselenggarakan di Grand Mulya Hotel and Convention, Bogor tanggal 17-21 Oktober 2017

Selain dihadiri Sekprov Sulteng Pelepasan Kontingen ini di Hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Kwartir Ranting Palu Timur serta Para Guru dan Pembina Pramuka SDN 15 Palu

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 17 Oktober 2017 00:24

Add comment


Security code
Refresh