?> Momen Isra Mi'raj Diperingati Persatuan Wredatama
Kamis, 19 April 2018

Momen Isra Mi'raj Diperingati Persatuan Wredatama

  • PDF

isramirajjj.jpeg

Peringatan Isra Mi’raj merupakan momen yang tepat disaat Provinsi Sulawesi Tengah merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-54, rasa syukur yang kita rasakan dengan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah di capai daerah ini, dan ini semua berkat kepemimpinan daerah ini, mulai dari Gubernur yang pertama hingga saat ini bersama seluruh jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua komponen masyarakat Sulawesi Tengah, olehnya saya berterima kasih atas kebersamaan kita semua untuk melanjutkan pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing.

Keberhasilan pembangunan dan apapun yang kita kerjakan tidak terlepas dari do’a kita sebagai umat muslim, Isra mi'rajmerupakan sebuah peristiwa religius yangtujuannya mendorong umat Islam melakukan transformasi spiritual terhadap pelaksanaan sholat lima waktu yang dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Adm. Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ir. Moh. Faizal Mang, MM pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi BesarMuhammad SAW 1439 H di Masjid Al-Mujahiddin Kantor Gubernur Sulteng, Minggu, 15 April 2018

“Melalui momentum Isra Mi'raj Tahun 1439 Hijriyah ini, mari kita ciptakan komunikasi dan sinergitas yang lebih baik dan penuh kebersamaan dalam menjaga lingkungan yang tetap kondusif, serta senantiasa tetap memberikan kontribusi terhadap pembangunan Sulawesi Tengah,”ujar Gubernur.

Isra mi'raj jugamenjadi sarana berintrospeksi, untuk memperbaiki akhlak dan amal-amal sholeh yang kita kerjakan, atau dalam hal ini dapat memotivasi umat untuk bertransformasi sosial dari sifat-sifat dan perbuatan yang kurang baik menuju ke arah yang lebih baik.

“Jika sholat yang kita kerjakan selalu tepat waktu dan sesuai dengan rukun-rukunnya, saya percaya pasti akan berkorelasi dengan tumbuhnya sikap mental dan perilaku muslimin dan muslimat yang tawadhu, berakhlaqul karimah dan berkepedulian sosial yang tinggi dalam kaitan hidup bermasyarakat, karena shalat sebagai benteng untuk memfilter dan melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat dari dampak-dampak negatifyang semakin marak saat ini.,” Sebut Gubernur

Senada, Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Isra Mi’raj 1431H, Tahun 2018, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulawesi Tengah, Drs. H. Baharuddin, HT, M.Si. sebagai ungkapan syukuran HUT Provinsi Sulteng ke-54 Tahun 2018, pihaknya menggelar tabliq akbar dan peringaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Mantan Sekdaprov Sulteng itu menegaskan, PWRI berkomitmen akan mendukung serta mengawal pembangunan di Sulawesi Tengah. Salah satu wujud nyata program yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj, sekaligus HUT Provinsi Sulteng ke-54, yakni melalui lomba praktek sholat berjamaah, bagi anak-anak dan penghapalan Asmaul Husna bagi orang tua.

Peringatan HUT Sulteng ke-54 dan Perayaan Isra Mi’raj 1431 H dan Tabliq Akbar dipandu oleh Ustad. Habib Abdurrahman Al-Djufri, S.Pd, sementara Hikmah Isra Mi’raj dibawakan oleh Prof. Dr. Zainal Abidin, S.Ag

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 16 April 2018 01:35

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4329
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week44783
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month139293
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12569800

We have: 118 guests, 9 bots online
Your IP: 54.81.71.187
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id