?> Gubernur Buka Rapat Upsus Pajala Babe 2018
Jumat, 23 Februari 2018

Gubernur Buka Rapat Upsus Pajala Babe 2018

  • PDF

upsuspajala.jpg

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola. M.Si. Membuka Rapat Kerja Daerah Evaluasi Sasaran Tambah Tanam Upsus Palaja . Babe. 2017 dan Serta Pemantapan Pelaksanaan Kegiatan Upsus Pajala dan Babe 2018. 

 Rapat kerja Upsus Pajale. dihadiri oleh Stap Ahli Mentan RI . bidang Perdagangan dan Hubungan.Internasional Dr. Ir. Mat Syukur . MM. dan didampingi beberapa pejabat eselon I dan II Deptan RI . dihadiri Juga Ketua DPRD Sulteng .  Dandim 132 Tadulako.Bupati . Walikota Se Sulawesi Tengah. para Dandim sesulteng dan seluruh Pelaksana Upsus Pajala dan Babe sampai dengan penyuluh dimana acara tersebut dihadiri peserta 600 peserta Rapat. dilaksanakan di Hotel Best Westhen Palu. Selasa. 13 Pebruari 2018.

Pada Kesempatan itu Kepala Dinas Tanaman Pangan.dan Holtikulrura Sulawesi Tengah Ir. Trie Iriany Lamakampali menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan rapat kerja daerah evaluasi sasaran tambah tanam upsus pajala . babe 2017 dan serta pemantapan pelaksanaan kegiatan Upsus Pajala dan Babe 2018 dengan Thema Mengangkat Kesejahtraan Petani untuk mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju . mandiri dan berdaya saing . guna menyamakan presepsi dan pemahaman tentang pencapaian target yang akan dicapai dan merumuskan program program yang akan dilaksanakan didalam pencapaian program Upsus Pajala dan Babe dan juga merumuskan strategi operasional dan rambu rambu apa yang harus dilalui dan dilaksanakan dalam mencapai program upsus pajala dan Babe. Lebih Jauh Kadis Tanaman Pangan dan holtikultura menyampaikan bahwa pada tahun 2017 propinsi sulteng dalam hal produksi Padi dan jagung mengalami tren yang positip dan produksinya lebih tinggi dari tahun 2016. tetapi khusus produksi Kedelai masih belum maksimal hal ini diakui belum maksimalnya interpensi yang dilakukan pemerintah kepada petani kedelai. selanjutnya kadis Tanaman Pangan.dan Holtikultura . menyampaikan bahwa produksi Bawang dan cabai belum sesuai dengan target Nasional tetapi ketercukupan untuk konsumsi lokal tercapai dan produksi yang belum maksimal tersebut tidak mempengaruhi kenaikan harga yang terlalu tinggi. selanjutnya Trie Iriany lamakampali . menyampaikan harapannya kepada Bupati dan walikota agar dapat memaksimalkan penggunaan anggaran yang sudah sangat memadai untuk pelaksanaan peningkatan produksi pertanian diwilayah masing masing . dan diharapkan agar kab dan kota jangan hanya dapat mencapai target sesuai RPJMD tetapi harus mencapai target  Nasional karena program peningkatan produksi Tanaman pangan saat ini anggarannya sangan maksimal dari APBN  yang saat ini alokasi anggaran untuk kab/kota sebesar Rp. 195.905.483.000. dimana dana tersebut untuk pembelian Alsintan dan Bansos melalui kelompok Tani . Terakhir Kadis mengapresiasi kinerja Bulog tentang upayanya dalam mengamankan ketersediaan Beras untuk ketersediaan pangan sesuai dengan kebijakan Gubernur Sulawesi Tengah yang membatasi beras keluar daerah dan kewajiban petani menjual hasil padinya 10 - 15 % kepada Bulog.
Selanjutnya Danrem 132 Tadulako . Kol. Inf. Agus Sugiarto. menyampaikan ucapan trimakasih kepada Gubernur . dan seluruh Pelaksana Upsus Pajala dan Babe bersama TNI AD yang telah melaksanakan dengan baik Program Upsus Pàjale dan Babe sehingga telah dapat berjalan dengan baik dan Danrem menyampaikan intruksi kepada seluruh Dandim agar terus tingkatkan koordinasi dengan seluruh pelaksana Upsus Pajala dan Babe agar tujuan dari Program dapat tercapai dengan.baik. 
selanjutnya Stap Ahli  Menteri Pertanian bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Dr. Ir. Mat Syukur. MS. menyampaikan bahwa capaian program Upsus Pajala dan Babe Tahun 2017 di propinsi Sulawesi Tengah sudah berjalan dengan baik dan diharapkan kedepan.dapat berjalan lebih baik.lagi sesuai dan bahkan lebih tinggi dari target yang sudah ditetapkan . selanjutnya Stap Ahli Menteri Pertanian menyampaikan bahwa Luas tanam Padi. Jagung. kedelai . bawang dan capai periode oktober 2017 sampai bulan januari 2018 mengalami tren positip  olehnya diharapkan tren luas tanam yang mengalami tren positip ini dapat juga meningkatkan tren produksi dengan mensukseskan program upsus pajala dan babe dengan baik tahun 2018 sehingga Mimpi indonesia tahun 2045 adalah Indonesia menjadi lumbung Pangan Dunia . semua kita harus yakin.bahwa mimpi ini dapat kita wujudkan. dan juga kata stap Ahli bahwa tertip administrasi pertanggungjawaban keuangan dalam pelaksanaan program ini juga tidak kala pentingnya untuk menjadi perhatian kita dengan baik.
Sebelum.Gubernur sulawesi Tengah membuka acara secara resmi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan amanatnya dan harapannya. dimana Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan apresiasinya terhadap capaian yang sudah diperoleh pada tahun 2017 dan selanjutnya Gubernur mengharapkan kepada seluruh pelaksana upsus Pajala dan Babe agar terus meningkatkan koordinasinya agar dapat memaksimalkan pelaksanaan kegiatan juga dapat memaksimalkan serapan anggaran dengan harapan dapat meningkatkan produksi tanaman pangan yang pada akhirnya dapat meningkakan.kesejahtraan masyarakat. selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa RPJMD periode kedua pada tahun kedua pemerintahan propinsi Sulteng saat ini sudah banyak yang dicapai sesuai dengan target yang ditetapkan dan Juga kita sudah dapat menurutkan Rasio Gini sulawesi tengah dari 0.41 poin menjadi 0.31 Poin . saat ini juga kata Gubernur bahwa masyarakat miskin sulawesi tengah sudah dapat diturunkan tetapi belum sesuai dengan harapan yang ingin kita capai. selanjutnya Gubernur secara khusus mengharapkan kepada Bupati dan Walikota agar terus memberikan perhatian terhadap Gizi buruk agar tidak terjadi di daerah sulawesi tengah  dan mengharapkan kiranya Bupati dan Walikota dan meningkatkan Koordinasi kepada semua pihak agar dapat meningkatkan luas tanam.dan peningkatan produksi agar ketersediaan Pangan untuk masyarakat dapat terjamin dan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan kwalitas hidup masyarakat dan SDM dapat terus meningkat . terakhir Gubernur Membuka Rapat Kerja Daerah  Evaluasi sasaran tambah tanam upsus pajala dan babe serta pemantapan pelaksanaan kegiatan upsus pajala dan babe 2018 dengan Thema " Mengangkat kesejahtraan Petani untuk mewujudkan sulawesi tengah yang maju. mandiri dan berdaya saing . dibuka secara resmi dan selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah . didampingi Stap Ahli Mentan. Ketua DPRD Sulteng . Dandim 132 Tadulako dan Kadis Tanaman Pangan Dan Holtikultura . menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Poso. Buol dan Banggai yang mampu meningkatkan Luas Tanam khusus Padi dan Jagung di Wilayahnya masing Masing  dan dilanjutnya dengan penandatanganan Fakta Integritas Para Bupati .
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 14 Februari 2018 01:07

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1501
mod_vvisit_counterYesterday6428
mod_vvisit_counterThis week27211
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month121603
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12214011

We have: 47 guests, 2 bots online
Your IP: 54.160.153.233
 , 
Today: Feb 23, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id