?> Gubernur Resmikan Kantor Baru Disperindag Sulteng
Jumat, 19 Januari 2018

Gubernur Resmikan Kantor Baru Disperindag Sulteng

  • PDF

industrikantor.jpg

Gubernur Sulawesi Tengan Longki Djanggola . Meresmikan Gudung Kantor Baru Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Sulawesi Tengah, Selasa. 9 Januari 2018 bertempat di Kantor Perindustrian dan Perdagangan jalan Kantini Palu.

Pada kesempatan itu . kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Moh. Arief Latjuba. SE. MM. menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan Undang -Undang Nomor 23 tahun 2013. tentang Pemerintah Daerah bahwa fungsi Dinas Perindustrian dan Perdagangan sangat besar sehingga dengan adanya penataan Organisasi Perangkat Daerah maka sebelumnya Dinas Perindustrian. Perdangangan . koperasi . di bentuk menjadi dua OPD  yang menjadi Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan  Dinas Koperasi dan UKM. selanjutnya Moh. Arief Latjuba. menyampaikan bahwa fungsi Dinas Perindustrian dan Perdangan adalah untuk membantu Pemerintah Daerah pada bidang Ekonomi khususnya dibidang perdagangan dan Usaha Kecil dan Menengah guna mewujudkan Visi Perintah Propinsi Sulawesi Tengah yang maju. mandiri dan Berdaya Saing. selanjutnya Arief latjuba juga menyampaikan bahwa tren terhadap harga bahan pokok di sulawesi Tengah pada perayaan Natal dan Tahun baru cendrung stabil demikian juga ketersediaan kebutuhan bahan pokok dapat terjamin hal ini semua atas dukungan semua pihak Tim terpadu yang dibentuk Gubernur. selanjutnya dari Perdanganan Luar Negeri . nilai ekpor hasil Produksi Sulawesi Tengah dapat mencapai target dengan nilai 50 jt USD. terakhir Arif Latjuba menyampaikan bahwa dengan tingginya fungsi dan volume kerja Dinas Perindustria dan Perdagangan  maka pembangunan kantor yang baru ini sangat dibutuhkan untuk dapat menumbuhkan Gairah kerja dan meningkatkan layanan yang baik kepada masyarakat  sabagai dampak dari ruang kerja  yang sangat Representatif dan baik untuk itu diucapkan terimakasi kepada Gubernur dan Sekretaris Daerah yang telah memberikan anggaran pembangunan kantor baru ini kata kadis Perindag.

selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola . menyampaikan harapannya dengan keberadaan kantor yang baru ini merupakan anugrah yang harus kita syukuri sebab dengan kantor baru ini diyakini akan memberikan semangat kerja yang lebih dari yang biasanya khususnya dalam tugas tugas di bidang perindustria dan perdagangan.
dan mampu berkreasi dan berinovasi yang akhirnya dapat mewujudkan Visi Dinas Perindustria dan Perdagangan  " Terwujudnya Industri dan Perdagangan yang berdaya saing berbasis ekonomi kerakyatan sebagai penggerak ekonomi daerah dalam peningkatan kesejahtraan masyarakat .selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa diera Otonomi Daerah sekarang ini diharapkan daerah mempunyai produk unggulan yang dapat bersaing ditingkat nasional dan Internasional dan harapan ini sangat relevan dengan Nawacita ke 6 dan ke 7 Presiden Jokowi -JK yang mengamanatkan peningkatan produktivitas Rakyat dan Daya Saing di Pasar Internasional serta dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi Domestik. lebih jauh Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa tren pembangunan Sulawesi Tengah dalam beberapa tahun terakhir berada diatas rata rata nasional hal ini menandakan betapa bergeliatnya pembangunan di daerah ini tetapi pertumbuhan ekonomi kita tersebut masih tergantung pada sektor pertambangan .walaupun komoditi tambang dan mineral sangat diminati pasar dan berharga tinggi akan tetapi kalau terus diekploitasi tampa kontrol akan cepat habis padahal mayoritas penduduk di daerah ini berprofesi di sektor Pertanian. Peternakan. Perikanan dan Kelautan dan jasa jasa perdagangan. hal ini menjadi bahan perhatian kita dan PR kita agar upaya mengkonversi dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi kearah yang Inklusif yang merata dan dapat dirasakan kepada semua lapisan masyarakat dengan cara mendorong selsel ekonomi baru yang reversibel . selanjutnya Gubernur mengharapkan kepada seluruh jajaran dinas perindag agar dapat menyusun dengan baik Tim Inflasi Daerah agar segera mempersiapkan strategi kolaboratif dalan hal pengendalian laju Inflasi Sulawesi Tengah dengan cara menjaga ketersediaan stok barang khususnya kelompok.Volatile Foods ( bahan makanan ) . menjaga kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga. terakhir Gubernur menyampaikan.bahwa semua harapan saya itu dapat diwujudkan dengan adanya Gedung Kantor Petindag yang baru ini kata Gubernur.
Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 12 Januari 2018 00:20

Add comment


Security code
Refresh