?> WAKIL GUBERNUR SULAWESI TENGAH BERTATAP MUKA DENGAN JAJARAN PEMDA DAN MASYARAKAT KABUPATEN BANGKEP
Sabtu, 26 Juli 2014

WAKIL GUBERNUR SULAWESI TENGAH BERTATAP MUKA DENGAN JAJARAN PEMDA DAN MASYARAKAT KABUPATEN BANGKEP

  • PDF

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Sudarto, SH, M.Hum dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai Kepulauan. Turut serta dalam rombongan wagub, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Syahrul Yotolembah, SE dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah, Yusran Lalusu, SH, MH.

Pada acara tatap muka dengan jajaran Pemda Kabupaten Banggai Kepulauan yang bertempat di auditorium kantor bupati, di Salakan pada Jumat Siang( 2/3/2012 ), rombongan wagub disambut oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangkep, Drs. Lania Laosa dan Drs. Zakaria beserta para pimpinan SKPD Kabupaten Bangkep.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Wagub Sudarto menyampaikan tentang komitmennya terhadap upaya penegakan kedisiplinan PNS sebagai prioritas utama yang harus dilaksanakan. Masalah kedisiplinan PNS di Daerah Sulawesi Tengah mendapat perhatian khusus oleh Gubernur Longki Djanggola bersama Wagub Sudarto sejak resmi dilantik pada 18 Juni 2011 silam. Menurut wagub, penegakan disiplin PNS bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik. Dengan begitu, visi dan misi yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Daerah dapat tercapai.

Melalui juru bicara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Syahrul Yotolembah, menegaskan kedudukan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai. Lebih lanjut kata beliau, didalam PP 53 tahun 2010 tersebut telah diatur mekanisme penundaan pangkat sampai dengan sanksi pemecatan bagi PNS yang melakukan pelanggaran disiplin. Diakhir acara, Wagub Sudarto secara simbolis menyerahkan paket pembangunan Balai Latihan Kerja dari Dinas Nakertrans Provinsi Sualwesi Tengah yang akan dibangun pada tahun anggaran 2012 kepada Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan.

 

 

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan malam ramah tamah bersama Masyarakat Kabupaten Bangkep. Suasana meriah dan penuh keakraban antara Wagub Sudarto dan Masyarakat Bangkep tampak jelas terlihat saat itu. Dalam dialog tersebut, Wagub Sudarto tampak begitu semangat dan sangat antusias dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan seputar program-program pembangunan di daerah ini dan pemekaran wilayah. Menurut beliau, sampai saat ini Pemerintah Pusat telah melakukan moratorium pemekaran wilayah hingga tahun 2025.

Berdasarkan hasil analisis oleh tim ahli, di Pulau Sulawesi ini idealnya ada 8 provinsi. Adapun provinsi yang mungkin dimekarkan adalah Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Sedangkan untuk pemekaran daerah tingkat II di Indonesia, sampai dengan saat ini telah diajukan 12 daerah, termasuk pemekaran Banggai Laut dan Morowali Utara oleh Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI ke DPR RI dalam hal ini komisi II. Demikian jawaban yang disampaikan oleh wagub Sudarto melalui juru bicara pemda, Karo Humas dan Protokol, Andi Syahrul yotolembah.

Acara ramah tamah, dilanjutkan dengan menyanyi bersama secara bergantian antara bupati dan jajarannya, masyarakat setempat dan rombongan wagub. Lalu ditutup dengan jabatan tangan antara wagub dan Masyarakat setempat.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 15 Maret 2012 00:55

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday981
mod_vvisit_counterYesterday1955
mod_vvisit_counterThis week10130
mod_vvisit_counterLast week11108
mod_vvisit_counterThis month46521
mod_vvisit_counterLast month49134
mod_vvisit_counterAll days1546807

We have: 10 guests online
Your IP: 54.196.189.229
 , 
Today: Jul 26, 2014
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id