?> Semangat Natal KORPRI Wujudkan ASN Profesional
Senin, 23 Januari 2017

Semangat Natal KORPRI Wujudkan ASN Profesional

  • PDF

natal_korpri_3.jpg

Perayaan Natal KORPRI Sulawesi Tengah bertempat di Restoran Marannu pada Senin malam (19/12) mengangkat tema “Dengan terang natal kita wujudkan Aparatur Sipil Negara yang professional menuju pembangunan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing”. Perayaan malam itu dihadiri Plt Sekretaris Daerah, Dra. Derry B. Djanggola, M.Si sekaligus Ketua Pembina KORPRI Sulteng.

Gubernur yang diwakili Plt Sekda memandang natal sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan YME sehingga individu nasrani dapat menata dirinya menjadi individu yang semakin baik.

“Perayaan ini sebagai media introspeksi dan momen meningkatkan kerukunan dan kebersamaan sebagai suatu kekuatan membangun,” ujar Plt Sekda meneruskan arahan Gubernur Longki Djanggola akan strategisnya perayaan Natal KORPRI. “Menjadi motivasi apa yang kita lakukan hari ini harus lebih baik dari kemarin dan apa yang akan dicapai esok hari mesti lebih baik dari sekarang,” tambahnya.

Karenanya, sejalan dengan tema yang diangkat, Gubernur Longki melalui Plt Sekda mengajak peserta perayaan natal menjadi hamba Tuhan yang paripurna, yang bisa saling memberi, hidup rukun damai dan meneladani sifat-sifat Yesus yang tidak membeda-bedakan. “Dia (Yesus, juru selamat) datang membawa damai maka umatnya pun harus bisa membawa damai dalam keluarga, masyarakat berbangsa dan bernegara khususnya di Sulawesi Tengah,” pesan gubernur.

Lebih lanjut, gubernur lewat Plt Sekda berharap anggota-anggota KORPRI Sulteng memberikan pengabdian dan pelayanan yang semakin baik di tahun-tahun mendatang utamanya dalam menyukseskan pembangunan Sulawesi Tengah ke arah maju, mandiri dan berdaya saing. “Dengan memulai hal-hal yang baru, memperbaiki segala kelemahan dan kekurangan yang pernah dialami agar kedepan peran anggota KORPRI lebih memberi pengabdian yang tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pesan rohani yang disampaikan Pendeta Darma Salata Putra mengajak umat nasrani mendewasakan diri dalam menghadapi tantangan bangsa saat ini dengan senantiasa mengaktualisasikan nilai-nilai kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Pesan itu senada dengan penyampaian Kakanwil Agama Prov. Sulteng Abdullah Latopada yang diwakili kepala Binmas Kristen yang menyeru umat jadi pelopor pemersatu bangsa dan jadi mitra pemerintah menyelesaikan masalah-masalah bangsa dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, juga diberikan pemberian bantuan kepada perwakilan panti asuhan dan gereja yang diserahkan simbolis oleh Plt Sekda Derry Djanggola, dan Ketua Panitia Natal KORPRI Christina Sandra Tobondo serta beberapa pejabat Pemprov Sulteng. (Berita Foto : Harold Humasprov)

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 19 Desember 2016 21:41

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4054
mod_vvisit_counterYesterday5736
mod_vvisit_counterThis week9790
mod_vvisit_counterLast week49912
mod_vvisit_counterThis month141609
mod_vvisit_counterLast month172777
mod_vvisit_counterAll days7897273

We have: 97 guests, 59 bots online
Your IP: 54.92.229.162
 , 
Today: Jan 23, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id