?> Spektrum Bela Negara Sangat Luas
Senin, 29 May 2017

Spektrum Bela Negara Sangat Luas

  • PDF

UPACARA__GABUNGAN__4.jpg

Upacara gabungan Bulan Desember dirangkai dengan peringatan hari bela negara berjalan khidmat di halaman kantor gubernur pada senin (19/12). Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si berkesempatan menjadi irup sedangkan posisi komandan upacara diisi oleh Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Ir. Bambang Soenaryo, MT.

Peringatan hari bela negara saat itu disambut gubernur sebagai sarana membangkitkan kesadaran warga negara akan hak dan kewajibannya ikut serta dalam upaya bela negara dan menjaga pertahanan keamanan negara sebagaimana termaktub dalam pasal 27 ayat 3 dan pasal 30 ayat 1 UUD 1945.

“Pembelaannegara, merupakanpolasikapdanpolaperilakuyangdijiwaikecintaankepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara,menghayati dan mengamalkan pancasila dan UUD 1945,” tandas gubernur dalam sambutannya.

Oleh karena itu sebagai warga negara yang taat, gubernur mengajak peserta upacara rela berkorban membela bangsa dan negara tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan. “Yang terpenting adalah pengabdian setiap warga negara sesuai dengan kemampuan dan bidang profesi masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut spektrum bela negara dipertegas gubernur sangat luas mulai dari yang halus sampai yang paling keras. misalnya membina silaturahmi dan hubungan harmonis antar sesama warga sampai dengan yang terkeras seperti memberantas KKN, narkoba, miras, paham radikal, terorisme dan invasi nyata musuh ke wilayah NKRI.

“Semoga dengan peringatan hari bela negara ini, kita selaku warga negara akan memahami apa yang terkandung dalam semangat nilai-nilai wawasan kebangsaan dan bela negara, sehingga dapat membentuk kualitas pribadi yang memiliki rasa cinta tanah air,” harap gubernur melalui momentum hari bela negara.

“Mari kita terus menjaga dan memelihara situasi yang kondusif, serta terus membina generasi muda kita, agar tidak terjebak pada hal-hal yang negatif,” ajaknya.

Di bagian lain dari sambutannya, gubernur mengingatkan para pengelola keuangan untuk secepatnya menuntaskan pertanggungjawaban. Tak kalah penting kedisiplinan, kebersamaan, komitmen dan profesionalisme sebagai aparat negara juga diharap gubernur terus ditingkatkan jelang berakhirnya 2016.

“Mari kita perbaiki semua hal-hal yang menjadi kelemahan kita selama ini, dan saya berharap kedepan ini ditahun anggaran 2017 nanti, kita dapat melaksanakan semua program kerja dengan baik dan benar,”pungkasnya. (Berita & Foto : Harold Humasprov)

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 19 Desember 2016 01:36

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2780
mod_vvisit_counterYesterday11196
mod_vvisit_counterThis week13976
mod_vvisit_counterLast week65675
mod_vvisit_counterThis month253028
mod_vvisit_counterLast month239352
mod_vvisit_counterAll days9262359

We have: 65 guests, 7 bots online
Your IP: 54.159.90.0
 , 
Today: May 29, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id