?> KORPRI Jadilah Bagian Dari Solusi Bangsa Bukan Masalah Bangsa
Selasa, 28 Maret 2017

KORPRI Jadilah Bagian Dari Solusi Bangsa Bukan Masalah Bangsa

  • PDF

HUT_KORPRI_4.jpg

Upacara Peringatan HUT ke-45 KORPRI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (29/11) dipimpin langsung Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si sebagai irup. Upacara diikuti seluruh PNS baik dari lingkup SKPD maupun PNS Polda.

Pelaksanaan upacara yang molor dari jadwal membuat banyak PNS yang mulanya sudah berdiri rapi di barisan, mulai memisahkan diri, berlindung di pohon-pohon dari teriknya matahari.

“Saya minta rasa korsanya, tolong yang mundur itu, maju, kembali ke barisan, dimana rasa persatuanmu,” seru gubernur pada PNS, peserta upacara, sebelum membaca sambutan presiden Jokowi selaku penasehat nasional KORPRI.

Tema HUT “Bersama KORPRI meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara” diapresiasi Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya. “Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2017,” ujar gubernur meneruskan arahan presiden, kebetulan di Sulteng tahun depan ada 2 kabupaten menggelar pilkada serentak yakni Kabupaten Banggai Kepulauan dan Buol.

Oleh karena itu, momentum pilkada tahun depan menjadi sarana pembuktian  netralitas dan profesionalisme PNS. “Ini ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI,” tambahnya.

Selain urusan pilkada, presiden menekankan dalam era kompetisi global, anggota KORPRI sebagai garis depan pelayan publik mesti bertransformasi, menanggalkan ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif serta menggantinya dengan kedisiplinan, inovasi, tanggung jawab dan profesionalisme.

“Anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa,” imbuhnya.

Presiden menambahkan KORPRI akan berubah menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI dengan fungsi antara lain, membina dan mengembangkan profesi aparatur ASN, memberi perlindungan hukum dan advokasi, memberi rekomendasi atas pelanggaran kode etik dan kode prilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian tidak terpisahkan dari pemerintahan,” tandas gubernur mengutarakan harapan presiden Jokowi terkait transformasi KORPRI menjadi Korps Profesi Pegawai ASN.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan piala dan bonus kepada pemenang lomba paduan suara KORPRI dan MTQ KORPRI. Juara 1, 2 dan 3 lomba paduan suara KORPRI tingkat provinsi, masing-masing diraih Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas PU Bina Marga dan Dinas Kehutanan.

Pada ajang MTQ KORPRI di Samarinda beberapa waktu yang lalu, kafilah Sulteng meraih juara 1 cabang tilawah putri a.n. Hj. Andi Tenriyani, lalu juara harapan 1 cabang kaligrafi kontemporer a.n  Sirajudin dan juara harapan 2 cabang tartil putri a.n Miftahurrahma. (Berita Foto : Harold Humasprov)

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 29 November 2016 02:58

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6098
mod_vvisit_counterYesterday12878
mod_vvisit_counterThis week44042
mod_vvisit_counterLast week64772
mod_vvisit_counterThis month289903
mod_vvisit_counterLast month472913
mod_vvisit_counterAll days8740293

We have: 105 guests, 6 bots online
Your IP: 54.204.252.37
 , 
Today: Mar 28, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id