?> Festival Danau Tektonik Poso Paling Top
Selasa, 28 Maret 2017

Festival Danau Tektonik Poso Paling Top

  • PDF

FDP19Poso.jpg

Festival Danau Tektonik Poso ke-19 Tahun 2016 atau FDP (Festival Danau Poso), dibuka resmi Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si di Tentena, Kab. Poso, Rabu(2/11). Mengusung tema "Pesona Danau Tektonik Poso untuk Indonesia dan Dunia, Mari Berwisata ke Danau Poso" diharap FDP kali ini bisa memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Poso.

 Saat masuk lokasi, Gubernur Longki Djanggola dipasangkan siga oleh Putri Pariwisata Sulteng Rinda Ahmad. Setelah duduk di tenda utama, gubernur dan undangan disuguhi defile peserta FDP 2016.
FDP akan berlangsung hingga 5 November dan diisi dengan aneka lomba seperti pemilihan Putri Danau Poso, tarik tambang di atas perahu, lomba vocal grup, karambangan, voli, maraton, festival kuliner, dll.
Untuk hiburan, sejumlah artis ibukota turut diundang seperti Once Mekel, Iis Dahlia, Mita Talahitu, Evi Masamba, dan NTT Voice.
Menurut gubernur, FDP adalah sarana pengikat keberagaman yang ada di Poso sehingga perbedaan yang ada bukan lah sumber perpecahan justru jadi keunikan yang mempesona. "Dengan pesta rakyat, upacara adat tradisional budaya, seni, permainan rakyat serta beberapa kegiatan lainnya yang spesifik dari kearifan lokal daerah ini yang mampu memberi daya tarik dan kesan kepada setiap wisatawan," kata gubernur menjelaskan materi FDP.
Bahkan kesuksesan FDP tambah gubernur akan makin lengkap bilamana iven ini mampu menggerakkan masyarakat semakin giat menyukseskan program pembangunan di wilayahnya.
"Kiranya terus bergerak mengembangkan potensi-potensi yang mampu jadi unggulan di daerah ini agar Kabupaten Poso maju lebih dari selangkah untuk mencapai apa yang Kita harapkan bersama," imbuhnya seraya memotivasi stakeholder yang hadir saat itu.
Menambah semarak pembukaan yang dilakukan dengan pemukulan gendang, panitia meluncurkan 1000 lampion berbarengan dengan letusan kembang api warna-warni di langit Tentena. Tak sampai disitu, acara semakin meriah dengan penampilan tari inanco dan dero massal. "Festival malam ini sungguh luar biasa, malam ini yang paling top dan paling meriah, mudah-mudahan kedepan akan semakin baik, semakin meriah lagi," pungkas gubernur seraya mengapresiasi Bupati Darmin dan jajarannya atas kesuksesan pembukaan FDP 2016.
Hadir di pembukaan acara, Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Suryabakti, Bupati dan Wabup Poso, Bupati Tojo Unauna, Bupati Morowali Utara, Bupati Banggai Laut, Sekda Poso, Kadis Pariwisata Provinsi Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, M.Si, pengusaha Hendrik Lianto, Ahmad Kalla dan pejabat-pejabat sipil militer dan Polri lingkup provinsi dan kab. Poso. (Berita & foto : Harold Humasprov)

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 03 November 2016 07:29

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6056
mod_vvisit_counterYesterday12878
mod_vvisit_counterThis week44000
mod_vvisit_counterLast week64772
mod_vvisit_counterThis month289861
mod_vvisit_counterLast month472913
mod_vvisit_counterAll days8740251

We have: 67 guests, 7 bots online
Your IP: 54.204.252.37
 , 
Today: Mar 28, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id