?> Jadilah Mata, Telingga dan Hati Rakyat
Sabtu, 21 Oktober 2017

Jadilah Mata, Telingga dan Hati Rakyat

  • PDF

POSPERASulteng.jpg

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Drs. Hidayat Lamakarate, M.Si menghadiri Acara Pelantikan Pengurus DPD dan DPC Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) se Sulawesi Tengah pada Jumat malam (28/10) di Hotel Santika.

Pelantikan dihadiri sejumlah pucuk pimpinan Pospera seperti Ketua Dewan Pembina Nasional Pospera Adian Napitupulu, Ketua Umum Mustar Bonaventura Manurung, dan Dewan Pembina DPD Pospera Sulteng Yahdi Basma.

Turut hadir di kesempatan itu, mantan walikota Rusdi Mastura, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, Ketua KPUD Syahran Raden dan beberapa tokoh OKP serta mahasiswa.

Menurut riwayatnya, Pospera adalah wadah bentukan PENA 98 (Perhimpunan Nasional Aktivis 98 ) yang mulanya bertujuan menggerakkan rakyat untuk memenangkan Bapak Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta dan seterusnya menjadi presiden.

Namun dalam perkembangannya, saat ini Pospera beralih peran untuk mengawal jalannya pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Olehnya Gubernur Longki mengapresiasi kehadiran Pospera di Sulteng.

Apalagi, dengan momentum pelantikan pengurus, diharapnya meningkatkan kiprah Pospera memajukan masyarakat dan daerah Sulteng. “Saya yakin Pospera akan berperan penting dalam mempererat silaturahmi dan komunikasi antar masyarakat sekaligus mengawal pembangunan Sulawesi Tengah ke arah yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing,” ujar Hidayat melanjutkan harapan gubernur.

“Saya harapkan pengurus DPD dan DPC Pospera Sulawesi Tengah dapat turun ke bawah, menjadi mata, telinga dan hati rakyat sehingga dengan demikian saudara harus bersungguh-sungguh bekerja sebagai garda terdepan mengawal nawacita pemerintahan agar berjalan lancar dan sinergis dengan cita-cita pembangunan Sulawesi Tengah yaitu Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” tambahnya.

Prosesi pengucapan janji pengurus dipimpin Ketum Pospera Mustar Bonaventura Manurung. Berdasarkan keputusan, Ketua DPD Pospera Sulteng resmi dijabat Aim Ngadi, S.Kom, selanjutnya Mustar menyerahkan pataka Pospera kepada Aim. Lalu Aim menyerahkan pataka kepada perwakilan DPC Pospera Morowali Utara, salah satu DPC dari beberapa DPC kabupaten/kota yang dilantik malam itu. Selain itu, Mustar juga melantik kepengurusan Pospera Tunarungu Sulawesi Tengah.

“Walau tanpa kesempurnaan indera, mereka juga masih punya hati untuk memperjuangkan aspirasi publik,” ujar Mustar singkat terkait keberadaan Pospera Tunarungu. (Foto Berita : Harold Humasprov)

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 29 Oktober 2016 08:41

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday978
mod_vvisit_counterYesterday12564
mod_vvisit_counterThis week63845
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month219164
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10995340

We have: 124 guests, 16 bots online
Your IP: 54.196.72.162
 , 
Today: Okt 21, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id