?> Sumpah PNS Dorong PNS Jadi Birokrat Profesional
Senin, 24 Juli 2017

Sumpah PNS Dorong PNS Jadi Birokrat Profesional

  • PDF

PLT_SEKDA.jpg

Pengucapan sumpah merupakan bukti kesanggupan PNS untuk menaati Pancasila, UUD 1945, dan aturan-aturan kepegawaian serta melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik secara profesional termasuk didalamnya bersikap jujur, netral, sinergis, disiplin, produktif dan menjaga rahasia jabatan serta rahasia negara.

 Ini ditegaskan Plt Sekda Dra. Derry B. Djanggola, M.Si, mewakili Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si saat memberi amanah di hadapan 540 PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang baru saja diambil sumpahnya pada Rabu (26/10) di Halaman Kantor Gubernur.
"Olehnya itu, Saya ingatkan kepada seluruh PNS di lingkungan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah baik itu PNS yang baru maupun PNS yang ama untuk tetap menjaga dan memegang teguh sumpah/janji PNS yang telah diucapkan," ujar Plt Sekda.
"Apa yang diucapkan tadi adalah tanggungjawab saudara-saudari kepada bangsa, negara, daerah, keluarga, diri sendiri, masyarakat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya menambahkan.
Sumpah PNS sendiri merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap CPNS agar sah menjadi PNS.Harapannya setelah membaca sumpah, PNS termotivasi menjadi sosok aparatur birokrat yang profesional, bermoral dan lebih produktif utamanya dalam mewujudkan pembangunan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.
"Semoga saudara-saudari yang disumpah hari ini dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, disertai niat tulus ikhlas membangun dan meningkatkan prestasi terbaik yang bisa saudara-saudari persembahkan untuk daerah ini," pungkas Plt Sekda meneruskan arahan gubernur.

Berdasarkan laporan, dari 540 PNS, terdapat 38 orang PNS golongan I, 289 orang golongan II dan sisanya 213 orang PNS golongan III. Sementara mewakili PNS beragama Islam yang menandatangani berita acara pengambilan sumpah a.n. Nur Awalia Wadubun, A.Md, kristen a.n. Densi dan Hindu Ni Made Sukartini, A.Md. Kep.

Unsur pejabat pemprov yang hadir pagi itu, Asisten Pemerintahan Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si, Kepala BKD Drs. Aries Singgih, M.Si. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Drs. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, Karo Organisasi Dr. Adijoyo Dauda, M.Si dll.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 26 Oktober 2016 02:34

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4955
mod_vvisit_counterYesterday9128
mod_vvisit_counterThis week14083
mod_vvisit_counterLast week80625
mod_vvisit_counterThis month235937
mod_vvisit_counterLast month380204
mod_vvisit_counterAll days9912613

We have: 68 guests, 19 bots online
Your IP: 54.162.60.75
 , 
Today: Jul 24, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id