?> TPAKD Sulteng Diminta Proaktif
Selasa, 23 May 2017

TPAKD Sulteng Diminta Proaktif

  • PDF

Bertempat di Hotel BW Coco, Kamis (22/9) dikukuhkan TPAKD ( Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ) Sulawesi Tengah oleh Ketua Dewan Komisioner OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Muliaman D. Hadad bersama dengan Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

 

TPAKD adalah forum koordinasi antar instansi dan stakeholder yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta edukasi terhadap produk dan layanan jasa keuangan.

Berdasarkan data OJK tahun 2013, tingkat literasi keuangan di Sulteng hanya sekitar 15 % artinya hanya 15 dari 100 penduduk yang memahami produk dan layanan jasa keuangan sementara itu untuk tingkat inklusi keuangan Sulteng baru mencapai 35 %, artinya hanya 35 dari 100 penduduk yang bisa memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan, dalam hal ini sebagian besar masih didominasi perbankan.

Olehnya itu, Gubernur Longki Djanggola mengapresiasi kehadiran TPAKD dengan harapan TPAKD dapat proaktif bersinergi dengan pemerintah provinsi. “Saya sangat menghargai partisipasi semua pihak dalam mendukung TPAKD dan semoga koordinasi Kita yang bergabung akan mampu menciptakan perkembangan ekonomi yang baik dan sehat di Sulawesi Tengah,” harapnya.

Beberapa pejabat pemprov yang masuk dalam TPAKD, diantaranya Plt Sekretaris Daerah Dra. Derry B.Djanggola, M.Sc, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc, dan Kepala Bappeda Prof. Dr. rer pol. Patta Tope. Sementara dari perbankan diantaranya Pimpinan BI cabang Sulteng Purjoko.

Add comment


Security code
Refresh