?> FIKSI 2016 Resmi Ditutup
Sabtu, 25 Februari 2017

FIKSI 2016 Resmi Ditutup

  • PDF

Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum mewakili Gubernur Longki Djanggola menutup sekaligus melepas peserta Gebyar dan Lomba Keterampilan Siswa serta Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Tahun 2016 pada Selasa (20/9), di Halaman RRI Palu.

 Tujuan kegiatan antara lain untuk meningkatkan kompetensi, motivasi, minat dan bakat terhadap keterampilan serta mengembangkan wawasan peserta dalam berkreasi dan berkarya, khususnya bagi anak berkebutuhan khusus. "Kita bisa memperlihatkan potensi, prestasi dan kemandirian anak berkebutuhan khusus kepada masyarakat luas," ungkap Dr. Minarni Mongtji, ketua panitia FIKSI.
Beberapa cabang yang dilombakan tambahnya adalah menjahit, membatik, hantaran, merangkai bunga, tata boga, teknologi informasi, modeling dsb, dengan peserta dari SLB se Sulteng, SKO Smanor Tadulako dan sekolah inklusi.
Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola lewat sambutannya, mengapresiasi FIKSI 2016 seraya berharap ajang tersebut sungguh-sungguh dimanfaatkan untuk mengasah potensi, prestasi dan kemandirian ABK serta meningkatkan pengetahuan pengelola SLB, SKO dan inklusi. Senada dengan gubernur, Wagub Sudarto menekankan bahwa pengembangan bakat dan kreativitas ABK tidak lepas dari kepiawaian guru atau instrukturnya sehingga tidak ada salahnya bila kedepan turut dilombakan guru atau instrukturnya, usulan wagub ke panitia FIKSI.
"Saya salut pada guru-guru yang mengurus anak-anak seperti ini (berkebutuhan khusus), tentu harus sabar, harus bisa melayani mereka dengan baik, punya pengetahuan khusus dan tidak semua guru yang bisa," tutur wagub.
Olehnya itu, wagub menguatkan bahwa Pemda Sulteng terus membenahi pendidikan layanan dasar, menengah dan khusus hingga ke pelosok agar semua anak bisa menikmatinya tanpa terkecuali.
"Mereka (ABK) punya kedudukan yang sama dengan anak-anak lain dan juga bisa menjadi siapa saja," tutupnya.
FIKSI akhirnya ditutup secara simbolis oleh wagub dengan penekanan tombol sirine sekaligus melepas 30 wakil Sulteng ke ajang FIKSI tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat.

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3701
mod_vvisit_counterYesterday7471
mod_vvisit_counterThis week3701
mod_vvisit_counterLast week321878
mod_vvisit_counterThis month438451
mod_vvisit_counterLast month221813
mod_vvisit_counterAll days8415928

We have: 48 guests, 5 bots online
Your IP: 54.144.217.63
 , 
Today: Feb 25, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id