?> Gubernur Hadiri Sertijab Kakanwil Kumham Sulteng
Senin, 23 Juli 2018

Gubernur Hadiri Sertijab Kakanwil Kumham Sulteng

  • PDF

kanwilhukumham.jpg

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si secara langsung mengikuti Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sulawesi Tengahdari pejabat lamaIwan Kurniawan, SH, M.Si kepada pejabat baru Drs. Juliasman Purba, M.Si bertempat di Hotel The Sya, Kamis, 19 April 2018

Dalam sambutannya, Gubernur menyatakan, proses pergantian kepemimpinan, merupakan bagian penting dalam sistem pembinaan organisasi pemerintahan dan pembinaan personel, serta pembinaan karier. Dengan demikian, selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam mengisi jabatan struktural yang sudah cukup lama, juga untuk menyegarkan suasana kerja serta meningkatkan profesionalisme dan kinerja Kementrian Hukum dan HAM di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Acara perpisahan maupun perkenalan pada suatu jabatan adalah, sesuatu yang wajar dan secara rutin terjadi dimana-mana, sehingga perpisahan, bukanlah menjadi suatu masalah, justru dengan pertemuan bersama pimpinan yang baru, akan dapat lebih sinergis dalam menjalankan program kerjanya, baik itu yang lama maupun yang baru dengan mudah dan tepat, serta cerdas mencermati dan memaknai suatu keadaan yang berkembang,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menegaskan, dari 12 daerah kabupaten dan 1 kotayang dimiliki Provinsi Sulawesi Tengah, dengan penduduknya yang beragam suku, agama dan adat istiadat, terus melaksanakan pembangunan bersama pemerintah daerah disegala sektor, termasuk bidanghukum, bidang keamanan dan bidang hak azasi manusia, yang tentunya dalam pelaksanaannya dibutuhkan kesungguhan dari kita semua termasuk jajaran Kementrian Hukum dan HamSulawesi Tengah, karena hal ini sejalan dengan salah satu misi pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah lima tahun kedepan, yaitu melanjutkan reformasi birokrasi, mendukung penegakkan supremasi hukum dan HAM”, maka misi tersebut harus di wujudkan secara bersama-sama.

“Melalui kesempatan ini, sayamengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyakepadapejabat lamaBapak Iwan Kurniawan, SH, M.Si terima kasih atas kerja-samadan sinergitasnya dengan pemerintah daerah dalam memastikan penyelenggaraan birokrasi yang akuntabel dan pelayanan prima kepada masyarakat Sulawesi Tengah dan kepada Bapak Drs. Juliasman Purba, M.SiKepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sulawesi Tengahbersama ibu dan keluaraga, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, semoga amanah negara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung-jawab,” sebut Gubernur

Gubernur dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa persoalan Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, misalnya persoalan tenaga kerja di Morowali, keluhan dari lembaga pemasyarakatan wanita serta terkait narapidana teroris dan narkoba, yang ditanggapi secara langsung Sekertaris Jenderal DepkumHAM RI, DR. Bambang Sariwanto, SH, MM.

Dalam sambutannya, DR. Bambang Sariwanto terlebih dahulu menyampaikan apresiasi kepada Gubernur atas dukungannya kepada Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah, dan ungkapan terima kasih kepada pejabat lama Kanwil KumHAM Sulteng yang dimutasi sebagai Kepala Biro Perencanaan Depkumham RI.

Dan kepada pejabat yang baru, Sekjen Bambang Sariwanto berharap agar sering melakukan koordinasi dengan Gubernur dan apa yang disampaikan Gubernur kiranya menjadi perhatian dan catatan dari pejabat yang baru, termasuk dirinya sendiri, utamanya berkaitan tahanan Narkoba, teroris serta tahanan wanita.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 20 April 2018 05:43

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3172
mod_vvisit_counterYesterday6700
mod_vvisit_counterThis week9872
mod_vvisit_counterLast week59060
mod_vvisit_counterThis month151892
mod_vvisit_counterLast month4010
mod_vvisit_counterAll days12917488

We have: 116 guests, 1 bots online
Your IP: 54.158.248.112
 , 
Today: Jul 23, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id