?> Momen Ziarah Tingkatkan Motivasi PNS
Kamis, 19 April 2018

Momen Ziarah Tingkatkan Motivasi PNS

  • PDF
ziarahROMBONGAN.jpg

Palu, Jajaran Korps Pegawai Negeri (Korpri) dari seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah melakukan Ziarah ke makam taman pahlawan pada Rabu (12/4). Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun provinsi Sulawesi Tengah ke 54. 

 Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si selaku inspektur upacara, setelah meletakkan karangan bunga menyampaikan bahwasanya ziarah merupakan bhakti kepada para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita, dan mendoakan mereka. Karena sejatinya menurut gubernur semua yang hidup pasti akan wafat. Terlebih Almarhum H Sudarto juga dimakamkan di taman makam pahlawan tersebut. 

Selain itu ziarah juga sebagai sarana memotivasi diri, Wabil khusus bagi aparatur sipil negara. Untuk dapat meneladani sifat mulia dan jasa-jasa para pahlawan. “Kita akan selalu mengingat beliau (Alm H Sudarto), kepemimpinan beliau, keteladanan beliau. Itulah kira-kira kita ada disini. Datang ziarah melihat para pejuang, para syuhada. Ini untuk memberikan motivasi kepada kami yang masih hidup, bahwasanya suatu saat kami juga akan kembali”, tutur gubernur Longki. 
Oleh karena itu Longki, menghimbau kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk mendedikasikan pengabdiannya secara tulus dan ikhlas. Sebelum kembali menghadap kepada sang Khalik. 
Dalam kesempatan yang sama gubernur menyatakan kesiapan pelaksanaan HUT Sulawesi Tengah, pada Kamis (13/4) akan digelar Sulteng Expo bertempat di Sirkuit Panggona. Dimana pameran tersebut diikuti oleh banyak pelaku usaha dan pelaku pembangunan yang ada di Sulawesi Tengah. “Akan banyak peserta investor besar dan juga pelaku UKM dan pemerintah daerah, expo kali ini sedikit berbeda, kami lengkapi jika masyarakat mencari info apa saja mengenai  investasi dan lain-lain silahkan datang”,tandasnya. 

Dan persiapan mengenai Central Celebes Maraton 2018 yang dilaksanakan pada Minggu (15/4) ia pun memastikan akan berjalan sesuai rencana. Bahkan pihaknya kewalahan menerima peserta ajang  sport tourism tersebut. Dikarenakan kuota yang ada sudah terpenuhi. “Panitia sudah terpaksa harus menolak, karena apa. Karena mereka yang telah terdaftar dalam marathon ini semua disiapkan semua fasilitasnya. Mudah-mudahan ramai dan sukses”, ungkapnya.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 16 April 2018 00:42

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4149
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week44603
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month139113
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12569620

We have: 59 guests, 6 bots online
Your IP: 54.81.71.187
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id