?> Penyandang Disabilitas Juga Butuh Keterampilan
Kamis, 19 April 2018

Penyandang Disabilitas Juga Butuh Keterampilan

  • PDF

seminarDisabilitas.jpg

Penyandang disabilitas sejatinya bukan hanya membutuhkan belas kasih, tapi lebih dari itu, mereka juga membutuhkan pekerjaan. Akan tetapi, untuk memperoleh pekerjaan tersebut, penyandang disabilitas masih dihadapkan dengan stigma, ketakutan, dan kekurangtahuan hingga akhirnya pekerjaan sulit mereka dapatkan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Prov.Sulawesi Tengah Drs.H.Moh.Hidayat,M.Si saat memberikan motivasi pada Seminar dan Pelatihan Bagi Disabilitas menjadi pribadi trampil dan mandiri di Hotel Mercure, Selasa (10/4).

 

Lebih lanjut" Sekretaris Daerah Provinsi sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini karena dapat memberikan motivasi dan mengajarkan keterampilan pada penyandang disabilitas menjadi pribadi yang mandiri dan tidak menjadi beban bagi yang lain sehingga dapat berkontribusi yang baik kepada keluarga, masyarakat dan pemerintah, ungkap Hidayat.

selain itu Sekprov juga mengungkapkan,kalaupun misalnya orang melihat kita punya kekurangan tapi satu yang harus menjadi keyakinan, di mata Tuhan tidak ada kurangnya kita, karena Tuhan yang menciptakan semua umat dan sempurna di mata Nya. " Sekprov juga berpesan" jika nanti sudah mengikuti pelatihan dan memiliki keterampilan bapak/ibu bisa berhimpun membentuk kelompok untuk diserahkan pada pemprov agar dapat dibantu melalui OPD terkait", tutupnya

Selain itu Menurut Fithri Adam,CFP,CHt. yang menjadi narasumber pada seminar yang di gagas oleh FAS Consulting "Seminar ini merupakan kegiatan amal untuk berbagi ilmu yang dimiliki kebetulan saya konsultan keuangan di Jakarta jadi saya ingin mereka punya keterampilan dan motivasi untuk membuka usaha agar mempunyai pekerjaan",jelasnya.

Seminar yang di buat oleh FAS Consulting ini di khususkan untuk penyandang Disabilitas terdiri dari tuna netra, tuna rangu, tuna wicara, dan tuna grahita dengan jumlah peserta seminar 25 orang.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 11 April 2018 00:30

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4157
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week44611
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month139121
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12569628

We have: 57 guests, 8 bots online
Your IP: 54.81.71.187
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id