?> Sambut HUT Sulteng ke-54, Perpustakaan Gelar Lomba Minat Baca dan Pameran
Kamis, 19 April 2018

Sambut HUT Sulteng ke-54, Perpustakaan Gelar Lomba Minat Baca dan Pameran

  • PDF

lombaPerpus.jpg

Gubernur Membuka Lomba Minat Baca Talk Show dan Pameran Perpustakaan Tahun 2018 Guna meriahkan Hut Propinsi Sulteng Ke 54. bertempat di Halaman Dinas Perpustakaan Propinsi Sulteng . Selasa. 13 Maret 2018 .

 Acara itu juga dihadiri Pemerhati Perpustakaan Dr. Yasmi Yuliantino Yesi Gusman . SH. M.BA. dan Dr. Nur Sangaji.

Ketua Panitia Acara Lomba minat baca Talk Show dan Pameran Perpustakaan Tahun 2018  Dr. Rohani Mastura. M.Si. Pertama tama menyampaiakan ucapan syukur atas perkenan Gubernur untuk dapat membuka acara Lomba minat baca Talk Show dan Pameran Perpustakaan Tahun 2018 walaupun dalam kesibukannya masih berkenan untuk hadir membuka acara ini. selanjutnya Rohani Mastura menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba minat baca . talk Show dan pameran perpustakaan tahun 2018 untuk menumbuhkembangkan minta dan kebisaan membaca masyarakat terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa. menstimulasi masyarakat khususnya para pelajar dari TK. hingga mahasiswa untuk kreatif dan trampil serta memiliki pikiran luas juga guna memasyarakatkan buku buju terbaru diberbagai ilmu pengetahuan dan kegiatan diberi Thema Kegiatan Lomba minat baca . Talk Show dan Pameran Perpustakaan kita wujudkan generasi maju . generasi gemar membaca dan mari kita memberdayakan perpustakaan menuju sulawesi Tengah . maju . mandiri dan berdaya saing . selanjutnya Lomba Talk Show akan diikuti siswa/i TK sampai dengan Mahasiswa/i. lomba minat baca diikuti dari tingkat TK sampai dengan Perguruan Tinggi dan Pameran Perpustakaan diikuti Perpustakaan Kabupaten . Perpustakaan DPRD Propinsi. Perpustakaan BI . Literasi Untad . Penerbit Airlangga dan perpustakaan Instansi Pemerintah Sulawesi Tengah. 
Selanjutnya pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan  apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini guna menumbuh kembangkan  minat dan kebiasaan membaca masyarakat, khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa.  kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun provinsi sulawesi tengah yang ke 54 . selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa  memasuki era globalisasi pada saat ini, peran membaca sangat penting dalam kehidupan manusia. kegiatan membaca diperlukan untuk mencapai kemajuan dan kesuksesan di bidang politik, sosial, ekonomi, dan kebudayaan. derasnya arus informasi dan komunikasi dewasa ini menyebabkan apa yang kita ketahui hari ini, tentang kemarin, mungkin tadi pagi atau tadi malam telah berubah. dalam menyingkapi hal tersebut maka pengembangan minat baca perlu ditingkatkan secara berkesinambungan agar terbentuk masyarakat yang berbudaya baca dan menulis. oleh karena itu sejak dini masyarakat perlu dimotivasi agar senang dan terbiasa membaca . Gubernur juga mengharapkan kepada guru untuk senantiasa mengikuti perkembangan zaman dengan membaca. perpustakaan sebagai salah satu wahana penunjang kualitas pendidikan, senantiasa memberikan motivasi dalam meningkatkan dan menumbuhkembangkan kebiasaan membaca siswa . selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Perpustakaan merupakan sebuah lembaga penyedia jasa informasi bagi semua kalangan masyarakat khususnya instansi sekolah dan perguruan tinggi karena semua bahan literasi tersedia di perpustakaan dengan demikian perpustakan  harus dapat menyiapkan suatu solusi inovasi dalam memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan pemustaka sehingga keberadaan perpustakaan benar-benar bisa dimanafaatkan secara maksimal oleh pemustaka, lebih jauh Gubernur menyampaikan bahwa problem mengenai minat baca harus ditanggapi secara serius dan harus di carikan solusi dengan critical thinking untuk  menumbuhkembangkan minat baca pada siswa harus mempunyai strategi dan  inovasi, sebab jika tidak ada upaya dan penerapan dari hal tersebut, maka kehidupan berbangsa ini hanya tinggal menunggu runtunya suatu peradaban. jargon luhur yang sangat luar biasa yang sering kita dengarkan mengenai buku, “sebaik-baik guru adalah buku dan buku adalah gudang ilmu” dan “sebaik-baiknya teman duduk adalah buku”, seharusnya ini menjadi motivasi yang dapat membakar, menumbuhkan semangat kecintaan kita untuk terus membaca. berbudaya tinggi dengan tradisi membaca. ada sebuah pepatah klasik mengatakan “reading the past, writing the future (membaca masa lalu menulis masa depan ) dan setelah Gubernur Sulawesi Tengah membuka acara secara resmi selanjutnya Pemerhati Perpustakaan Sulawesi Tengah Dr. Nur Sangaji . Menyerahkan secara resmi beberapa buku terbaru untuk selanjutnya diserahkan kepada Dinas Perpustakaan Sulawesi Tengah.
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 15 Maret 2018 03:49

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4210
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week44664
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month139174
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12569681

We have: 73 guests, 7 bots online
Your IP: 54.81.71.187
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id