?> Sekda Resmikan Gedung Teater Tertutup Golni
Jumat, 23 Februari 2018

Sekda Resmikan Gedung Teater Tertutup Golni

  • PDF

tamanbudaya2018.jpg

Sekda Propinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate  Mewakili Gubernur Meresmikan pemanfaatan Gedung Teater Tertutup setelah dilakukan Revitalisasi. acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD sulawesi Tengah Alimudin.Paada . ketua Dewan Kesenian Sulawesi Tengah Dr. Suaib Djafar. ketua dewan Adat . Dr. Timudin . ketua IKD  dilaksanakan pada hari Selasa . 6 Februari 2018 Tempat Gedung Teater Tertutup Jln Abd. Raki. Palu.

 Pada Kesempatan itu kepala UPT. Taman Budaya Dinas Dikbud Sulawesi Tengah Sri ramlah sari. S.Pd. M.Pd. bahwa Revitalisasi Gedung Teater Tertutup ini didanai melalui Dana APBN dan APBD Tahun 2017. Sri ramlah menyampaikan bahwa alokasi anggaran untuk Gedung Teater oleh Pemerintah Pusat  hanya untuk 4 Propinsi Salah satunya untuk Sulawesi Tengah. dan dengan pemanfaatan Gedung Teater tertutup ini nantinya akan meningkatkan PAD melalui memanfaatan Gedung yang sudah sangat representatip ini . selanjutnya Pegiat seni diharapkan dapat mempergunakan Gedung ini guna pengembangan jiwa seni yang dimilikinya. 

Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur . menyampaikan apresiasi atas pemanfaatan kembali Gedung Teater ini atas perhatian dari pemerintah pusat sehingga pemerintah propinsi sulawesi tengah menyampaikan ucapan trimakasih atas perhatian tersebut  selanjutnya Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa diera tahun 1980 an sewaktu saya masih SMP gedung ini sangat terkenal dengan sebutan.Gelanggang Olah Seni ( GOLNI) selanjutnya berubah namanya pada tahun 1991 menjadi Taman Budaya. dan selanjutnya Sekda sangat mengharapkan kiranya UPT. Taman Budaya agar terus meningkatkan tugas pokoknya yaitu melakukan perlindungan.dan pengembangan dan pemanfaatan kesenian daerah  untuk itu diharapkan agar dapat memanfaatkan Gedung ini dengan baik  dan saya harapkan jangan dipungut biaya dari masyarakat atau pecinta seni yang ingin memanfaatkan Gedung ini sepanjang mereka dapat menjaga kebersihan dan keamanan gedung ini dengan baik. jangan karena mau merealisasikan PAD sehingga masyarakat pecinta seni yang mau memanfaatkan gedung ini dipungut biaya . selanjutnya nanti dicari cara guna merealisasikan target PAD yang ditetapkan . dan sekda mengharapkan kepada seluruh OPD agar dapat memanfaatkan.Gedung ini untuk acara acara diskusi atau kegiatan lain . dan lebih jauh sekretaris Daerah juga mengharapkan.dengan adanya Gedung ini dapat memotivasi semua pihak pegiat seni agar terus meningkatkan kreasinya didalam memajukan dan memasarkan kekayan seni budaya sulawesi tengah ke kancah Nasional dan sampai internasional . dan Tahun 2018 atas dukungan dari DPRD Sulawesi Tengah kita akan terus mengembangkan dan meningkatkan  fasilitas Gedung Teater ini melalui penamabahan.alokasi anggaran supaya fasilitas Gedung ini akan lebih baik dan wajah taman budaya sulawesi tengah jauh berbeda dari masa lalu untuk itu diharapkan kepada seluruh pegiat Taman Budaya agar terus pelihara kekompakan.. etos kerja dan disiplin didalam memajukan bidang seni budaya di Sulawesi Tenga. selanjutnya Sekretaris Daerah meresmikan secara resmi pemanfaatan Gedung Teater tertutup setelah direvitalisasi dan Program " AYO KE TAMAN BUDAYA .
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 14 Februari 2018 00:39

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1461
mod_vvisit_counterYesterday6428
mod_vvisit_counterThis week27171
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month121563
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12213971

We have: 20 guests, 4 bots online
Your IP: 54.160.153.233
 , 
Today: Feb 23, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id