?> Sekda Membuka Diskusi Publik Reforma Agraria
Jumat, 23 Februari 2018

Sekda Membuka Diskusi Publik Reforma Agraria

  • PDF

diskusiAgraria.jpg

Sekretaris Daerah Hidayat Lamakarete membuka Diskusi Publik Merajut Dinamika Sosial dalam Reforma Agraria dan Revolusi Konplik  dilaksanakan Universitas Muhammadyah Palu. Pada hari selasa. 6 februari 2018 bertempat di hotel Syah Palu.

 Beberapa Penekanan Sekretaris Daerah  Hidayat Lamakarate. adalah sebagai berikut ;

-  Pemerintah Daerah Propinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi Kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan rekomendasi solusi didalam penyelesaian Reforma Agraria .
- Presiden Joko widodo memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah dalam hal kebijakan Pada bidang Reforma Agraria dan pemanfaatan fungsi hutan dengan baik.
- Sekretaris Daerah juga mengharapkan kepada Pemangku Kepentingan dalam pembuatan alas hak kepemilikan agar dapat mengimplementasikan dengan baik kebijakan Presiden didalam kemudahan pengurusan alas hak keagrariaan dengan tujuan untuk kesejahtraan masyarakat.
- saat ini jangan hanya selogan di berikan kemudahan didalam pengurusan sertifikat tanah . tetapi faktanya masyarakat diperhadapkan dengan persyaratan persyaratan yang harus di penuhi diharapkan perlu kemudahan yang jelas kepada masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah.
 
Kegiatan Diskusi Publik tentang Merajut Dinamika sosial dalam Reforma Agraria dan Revolusi Komplik yang dilaksanakan Universitas Muhammadyah Palu sesuai laporan panitia Dr. Rapidin Nurdin . menyampaikan Tujuan dilaksanakan diskusi Publik tentang merajut dinamika sosial dalam reforma Agraria dan revolusi Publik . untuk mendiskusikan dan merumuskan rekomendasi kepada pemangku kepentingan terhadap  reforma agraria dalam penyelesaian komplik Agraria yang terjadi pada masyarakat dan juga didalam penegakan hukumnya sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap penyelesaian permasalahan reforma agraria pada masyarakat. Demikian juga disampaikan oleh Rektor Muhammadyah palu . Dr. Rajindra .MM. bahwa saat ini banyak ketimpangan dalam penyelesaian sengketa Agraria termasuk ketimpangan.dalam penguasaan tanah . dan permasalahan.pertanahan tersebut perlu diberikan solusi dalam penyelesaiannya sehingga acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memberikan solusi penyelesaian permasalah pada bidang Agraria . 
Selanjutnya Sekretaris Daerah mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Sebelum Membuka acara secara resmi . menyampaikan apresiasinya kepada Unversitas Muhammadyah melaksanakan Diskusi Publik tentang merajut dinamika sosial dalam reforma Agraria dan Repolusi Konplik . selanjutnya Sekretaris Daerah menyampaikan  bahwa presiden Joko widodo memberikan Apresiasi kepada pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah atas kebijakan Gubernur atas reforma bidang agraria dan pemanfaatan fungsi hutan dengan baik. selanjutnya saat ini Presiden jokowi membuat target penyerahan Sertifikat alas hak tanah masyarakat sampai tahun 2019 sebanyak 9 juta sertifikat  untuk itu diharapkan kepada pemangku kebijakan pertanahan  disulawesi tengah agar dapat melaksanakan kebijakan itu dengan baik . karena saat ini banyak masih kendala yang dirasakan masyarakat bilamana menguruh alas haknya dengan.banyaknya ketentuan ketentuan yang harus dipenuhi sehingga hal tersebut membuat masyarakat malas untuk mengurusnya . Tujuan Presiden Joko widodo ini adalah untuk kesejahtraan masyarakat . Terakhir Sekretaris Daerah mengharapkan agar kegiatan dapat terlaksana dengan.baik agar dapat menghasilkan rekomendasi yang baik untuk kita semua didalam penyelesaian konplik bidang pertanahan guna melaksanakan reformasi agraria dengan.baik untuk dapat membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahtraannya.
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 14 Februari 2018 00:36

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1465
mod_vvisit_counterYesterday6428
mod_vvisit_counterThis week27175
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month121567
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12213975

We have: 21 guests, 3 bots online
Your IP: 54.160.153.233
 , 
Today: Feb 23, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id