?> Pelajar MIT An Nur Buuts Ikuti Pertukaran Pelajar ke Singapur
Kamis, 13 Desember 2018

Pelajar MIT An Nur Buuts Ikuti Pertukaran Pelajar ke Singapur

  • PDF
ANnurBuuts.jpg

Palu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. H Ridwan Mumu, MSi melepas rombongan program pertukaran pelajar Madrasah Ibtidaiyah An Nur Buuts Palu di bandara Mutiara SIS Al Jufri pada Kamis (1/2)

 Dalam sambutannya Karo Humas, menyampaikan selamat jalan kepada rombongan, dan setibanya di negara Singapura siswa dan siswi dapat benar-benar mengikuti program tersebut dengan baik. Ia juga menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah untuk terus berusaha memajukan pendidikan. 

“Salam dari bapak gubernur, kami harap bantuan yang kami berikan, kurang dan lebihnya dapat bermanfaat bagi anak-anak, kepada anak-anakku dengarkan dengan baik pengarahan yang diberikan dari pembimbing kalian” Kata Karo Ridwan. 
Pengawas Madrasah An Nur Buuts Hj. Aswinar mengungkapkan bahwa rombongan tersebut berjumlah 9 siswa-siswi kelas 4,5 dan 6 dan ditemani oleh 3 pendamping. Mereka melakukan perjalanan ini salah satu tujuannya adalah menambah wawasan dan pengetahuan. Secara spesifik Aswinar mengatakan bahwa mereka juga belajar dan mempraktekkan secara langsung apa yang telah dipelajari selama di sekolah. 
Ia menambahkan, seperti mata pelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab yang telah diajarkan dan dipraktekkan di sekolah, dapat di praktekkan di luar sekolah, Aswinar menginginkan siswa didiknya mendapat pengalaman baru, sekaligus mengasah kepercayaan diri mereka. “Mereka sudah biasa dan sudah ditraining oleh guru pembimbingnya selama 2 bulan. Anak-anak dididik sedini mungkin pelajaran bahasa Inggris dan Arab, bahasa internasional mereka akan aman. Mereka pelajar dan usia mereka masih dini saya harap dapat dijadikan contoh bagi sekolah lain”
Kepala Madrasah Limran, LC., M Pd merasa bangga dengan berangkatnya siswa dudukannya tersebut ke luar negeri untuk mengenal dan memperdalam ilmu pengetahuan. Ia juga mengatakan bahwa program ini akan terus dikaji dan dievaluasi guna kemajuan siswa An Nur Buuts. Dan menurutnya madrasah akan menerima kunjungan balasan yang akan datang ke kota Palu sebanyak 30 siswa Jam’iyyah Islamiyah Singapura. Sambil berjalan menuju pintu boarding pesawat, Limran tidak lupa mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan para sponsor yang telah membantunya. 

“Kita disana akan betul-betul belajar, dan mereka akan kemari. Ini tidak hanya akan berhenti disini saja, dan akan berlanjut terus. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak gubernur dan kepada bapak protokoler gubernur bapak Ridwan Mumu, walikota, kanwil agama dan juga para donatur.{jcomments on}

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 05 Februari 2018 03:27

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5226
mod_vvisit_counterYesterday6004
mod_vvisit_counterThis week33127
mod_vvisit_counterLast week48208
mod_vvisit_counterThis month81335
mod_vvisit_counterLast month138128
mod_vvisit_counterAll days13873118

We have: 76 guests, 5 bots online
Your IP: 34.203.225.78
 , 
Today: Des 13, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id