?> Kemenkes Seriusi Pengentasan Schistosomiasis di Sulteng
Selasa, 20 Februari 2018

Kemenkes Seriusi Pengentasan Schistosomiasis di Sulteng

  • PDF

eradikasiScistosomiasis.jpg

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola Mengahadiri Pencanangan Eradikasi Schistosomiasis oleh Menteri Kesehatan RI bersama Kepala PPN dan Bappenas dilaksanakan Pada Hari Rabu. 17 Januari 2017, bertempat di kantor Kementrian PPN dan bappenas jalan Taman Surapati Jakarta Pusat.

 Pada Pencanangan tersebut juga dihadiri Pejabat Eselon I dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian PPN dan Bapenas juga dihadiri Bupati Sigi dan Bupati Poso sebagai daerah yang memiliki penyakit Schistosomiasis .

Pada Kesempatab Tersebut Gubernur Sulawesi Tengah . Longki Djanggola . Sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan dan Kementrian PPN dan Bappenas yang telah mendukung penuh pelaksanaan langkah langkah kongkrit didalam Pembrantasan Penyakit Schistosomiasis yang ada di Sulawesi Tengah dalam hal ini di Kabupaten Poso dan Kabupaten Sigi. lebih jauh Gubernur sulawesi Tengah menyampaika. bahwa penyakit Schistosomiasis adalah salah satu Penyakit yang berbasis binatang yang endemisnya ada di kecamatan lindu kabupaten sigi dan di lembah Napu Kabupaten Poso . dari hasil pemetaan yang dilakukan secara terpadu menunjukkan bahwa untuk kawasan napu masih terdapat 210 Fokus keoang dan tersebar di 14 Desa dan dikawasan Bada ditemukan 18 Fokus dan di kawasan lindu ditemukan 14 Fokus. selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa pemerintah propinsi sulawesi Tengah telah membentuk Tim Terpadu Pengendalian Schistosomiasis agar percepatan Eradikasi Schistosomiasis di Sulawesi Tengah dapat secepatnya dapat teratasi dan terakhir Gubernur Sulawesi Tengah dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Masyarakat Kabupaten Poso dan Kabupaten Sigi mengucapkan Trimakasih yang sebesar vesarnya kepada Menteri Kesehatan dan Menteri PPN dan Bappenas yang telah memberikan Perhatian yang sangat serius dalam Pemberantasan Penyakit Schistosomiasi yang ada di Sulawesi Tengah dengan pelaksanaan pencanangan Eradikasi Schistosomiasis secara langsung oleh Ibu Menteri Kesehatan.
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 17 Januari 2018 12:47

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1482
mod_vvisit_counterYesterday4398
mod_vvisit_counterThis week9579
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month103971
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12196379

We have: 131 guests, 5 bots online
Your IP: 54.83.66.51
 , 
Today: Feb 20, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id