?> Kesejahteraan ASN Sulteng Naik di 2018
Selasa, 20 Februari 2018

Kesejahteraan ASN Sulteng Naik di 2018

  • PDF
januari2018.jpg

Palu, aparatur sipil negara (ASN) pada seluruh jajaran pemerintah Sulawesi Tengah dituntut berperilaku disiplin dan profesional dalam bekerja. Hal tersebut dikatakan oleh asisten administrasi umum dan organisasi Mulyono, SE., Ak., MM mewakili gubernur pada upacara gabungan seluruh organisasi perangkat daerah, Kamis (17/1) di halaman kantor gubernur Sulawesi Tengah. 

“Upacara gabungan bermakna penting guna membentuk dan membiasakan perilaku disiplin, profesional dan tanggung jawab bagi para aparatur sipil negara, guna menciptakan birokrasi yang efektif,” kata Mulyono membaca sambutan gubernur. 

Upacara gabungan pertama di tahun 2018 tersebut juga disampaikan agar ASN memiliki gairah kerja baru serta meningkatkan kualitasnya, dengan cara merencanakan dan mengkoordinasikan program dengan baik. Guna menghasilkan penyerapan anggaran yang baik dan menghindari keterlambatan pelaksanaan kegiatan yang telah dirancang. 
Mulyono yang bertindak sebagai inspektur upacara pun menyeru kepada ASN agar terus melakukan perubahan yang substantif. Khususnya pada pola pikir dan kinerja, kedua hal tersebut menurutnya untuk memaksimalkan tugas dan inovasi kepada layanan publik. Pasalnya tahun 2018 pemerintah berencana akan menaikan tunjangan bagi ASN, hal tersebut, menurut Mulyono wajib dibarengi pula dengan peningkatan kualitas pelayanan publik. 
“2018 ini ASN provinsi akan menerima kenaikan tunjangan. Formulasi ini kiranya berkonsekuensi meningkatkan gairah kerja dan disiplin saudara menjadi meningkat. Bila ditemukan yang malas, maka saya minta pejabat pimpinan tinggi yang bersangkutan, jangan ragu menindak tegas, dengan teguran hingga pemberhentian sesuai aturan.” Tegas Mulyono. 
Sebelum menutup sambutannya, Ia menyoroti mengenai tenaga honorer yang ada di lingkup pemerintah Sulawesi Tengah secara keseluruhan. Saat ini keberadaan tenaga honorer sedang dalam penataan dan evaluasi. Mulyono meminta agar kedepan, mereka yang diusulkan sebagai tenaga honorer, adalah orang-orang memiliki jiwa pengabdian, mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan bidangnya serta dedikasi yang tinggi. Syarat tersebut merupakan sebuah keniscayaan dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, yang berbasis pelayanan masyarakat. 
 “Beberapa waktu lalu telah ada surat edaran, mengenai penataan dan evaluasi tenaga honorer. Pengangkatan usulan tenaga honorer diharuskan sesuai kualifikasi kemampuannya. Agar tidak menimbulkan inefisiensi,"tuturnya
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 17 Januari 2018 12:38

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1497
mod_vvisit_counterYesterday4398
mod_vvisit_counterThis week9594
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month103986
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12196394

We have: 141 guests, 5 bots online
Your IP: 54.83.66.51
 , 
Today: Feb 20, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id