?> Gubernur Anggap Lumrah Rotasi Jabatan Danrem 132 / Tadulako
Rabu, 17 Januari 2018

Gubernur Anggap Lumrah Rotasi Jabatan Danrem 132 / Tadulako

  • PDF

lepasSambutDanrem__2.jpg

Komandan Korem 132/Tadulako resmi berganti dari pejabat lama Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa ke pejabat baru Kolonel Inf Agus Subiyanto, SE, M.Si.

 Pergantian itu dalam hemat Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si adalah hal lumrah sebagai tuntutan tugas. "Kita semua harus siap menerima tugas dari pimpinan masing-masing," kata gubernur dalam acara lepas sambut, Rabu malam (20/12), di Hotel Mercure.

Brigjen Muhammad Saleh Mustafa kini menjabat sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI AD di Bandung, Jawa Barat.
Terkait jabatan itu, Gubernur Longki meyakininya adalah batu loncatan ke jabatan yang lebih besar.
"Semua pejabat TNI Polri yang sukses di Palu akan sukses juga karirnya. Ini barangkali berkah tugas di Sulawesi Tengah," tuturnya.
Ia mengharap walau mantan Danrem Saleh Mustafa sudah berpindah tugas, tidak melupakan kedekatan dengan masyarakat dan unsur pemerintahan di Sulteng.
"Jangan lupa dengan rakyat Sulawesi Tengah karena berkat doa mereka lah bapak sukses seperti sekarang," pesan dia.
Gubernur yakin pengganti danrem, Kol. Inf. Agus Subiyanto akan enjoy (nyaman) selama bertugas di Palu, kebetulan Agus juga hobi nyanyi sama halnya dengan Saleh.
"Pak Agus pasti bisa betah karena belum kenalan langsung bergaul dengan band," guraunya ke pejabat baru Danrem 132/Tdl.
Sementara, mantan danrem dalam pesan kesannya menuturkan banyak hal yang dipelajari selama bertugas di Sulteng.
Selama 1 tahun 8 bulan bertugas, Ia akui lebih banyak menghabiskan waktu di Poso sehingga Ia meminta maaf di awal kepemimpinan Ia jarang berada di Korem. "Karena tuntutan tugas untuk membantu Kapolda di Poso," kenangnya yang saat itu menerima tugas khusus membantu Operasi Tinombala di Poso.
Walau demikian, Brigjen Saleh Mustafa tetap bersyukur karena sudah mendatangi hampir semua wilayah di Sulteng dari yang paling timur sampai paling utara.
Diakhir kepemimpinan, Ia turut andil menyukseskan program upsus pajala, mengantar Sulteng ke peringkat pertama serapan gabah tertinggi di Indonesia.
"Semoga Sulawesi Tengah maju terus di bawah kepemimpinan Pak Gub yang turut didukung TNI dan Polri," harapnya.
Turut hadir dan menyerahkan kenang-kenangan malam itu, Ketua DPRD Prov. Sulteng Prof. (Em) Drs. Aminuddin Ponulele, MS, Wakil Walikota Sigit Purnomo, kepala kejaksaan tinggi, kapolda, danlanal dan para pimpinan perbankan se Kota Palu.
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 21 Desember 2017 08:42

Add comment


Security code
Refresh