?> IDI Sulteng Diharap Berdayakan Dokter di Sulteng
Rabu, 17 Januari 2018

IDI Sulteng Diharap Berdayakan Dokter di Sulteng

  • PDF
dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Dokter Indonesia Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2020 pada Minggu (17/12), di Hotel Mercure.

 Pelantikan dr. I Komang Adi dilakukan langsung oleh Ketua Pusat IDI Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, Sp.OG dan disaksikan Sekda Drs. Moh. Hidayat, M.Si mewakili Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Setelah resmi, dr. I Komang Adi lalu melantik pengurus IDI cabang Palu, Parigi Moutong, Tojo Unauna, Morowali Utara, Poso dan Sigi.
Sebagai ketua baru, dr. I Komang Adi mengajak pengurus dan rekan sejawat mencurahkan tenaga pikirannya untuk meningkatkan peran dan keahlian dokter sebagai agen inovator kesehatan.
"Juga sebagai advokator kebijakan kesehatan dan peraturan di daerah," imbuh dia.
Sejalan dengan ketua, Sekda yang membaca sambutan gubernur mengharap wadah IDI bisa menanam suburkan motivasi ke dokter-dokter untuk melayani dengan tulus ikhlas dan prima, tanpa membeda-bedakan latar belakang pasien.
"Gilirannya IDI Sulawesi Tengah bisa berperan aktif mengadvokasi dan memberdayakan dokter yang memiliki kejelasan karir, pendapatan yang rasional dan lingkungan kerja yang mendukung," harapnya.
Sekda tidak memungkiri di era JKN saat ini tidak sedikit pula dokter maupun tenaga medis yang tersandung perkara hukum.
Olehnya Ia harap IDI Sulteng terus mensosialisasi pengetahuan hukum yang memadai ke para dokter. "Saya yakin dan percaya tidak ada satupun dokter mau melakukan itu (tindakan medis yang membahayakan nyawa pasien)," tandas sekda.
Selain agenda pelantikan, di tempat yang sama juga dilaksanakan seminar tantangan profesi dokter di era JKN.
Terakhir Diperbaharui pada Senin, 18 Desember 2017 01:15

Add comment


Security code
Refresh