?> Jadikan DWP Sulteng Kawah Candradimuka
Rabu, 17 Januari 2018

Jadikan DWP Sulteng Kawah Candradimuka

  • PDF

dwpKawahCandradimuka.jpg

Palu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) provinsi Sulawesi Tengah diharapkan jadi kawah candradimuka bagi istri aparatur sipil negara (ASN). Yaitu tempat pemberdayaan dan pendidikan yang bertujuan  memperkuat ketahanan keluarga ASN yang sejahtera baik lahir maupun batin. 

 Hal itu disampaikan oleh penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Ny. Hj Zalzulmida A Djanggola, SH., CN. Yang pada kesempatan tersebut diwakilkan oleh Wakil ketua IV Ny. Sofiatun Rahman di gedung Pogombo pada Kamis (7/12) dalam rangka hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke 18. 

Pada usia yang menginjak dewasa DWP semakin matang dan terus meningkatkan perannya yang strategis dalam membangun bangsa dan negara, disamping mendampingi suami aparatur sipil negara. Dimana pada acara tersebut mengangkat tema Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga. 
         “Hilangkan kesan DWP sebagai tempat kumpul-kumpul atau tempat arisan saja, tapi buatlah kesan positif bagaimana membuat DWP menjadi tempat pemberdayaan dan pendidikan. Guna memperkuat ketahanan keluarga”. Kata Sofiatun membaca sambutan. 
         Untuk itu Dorojatun meminta agar seluruh anggota juga dapat pula meningkatkan silaturahmi sesama anggota maupun dengan organisasi lain dalam menunjang peningkatan kualitas diri seorang istri ASN. Karena silaturahmi dapat membuka wawasan dan pengetahuan. Yang akhirnya dapat memberikan nilai tambah kepada anggota. 
         Dalam gelaran tersebut ketua panitia pelaksana Ny. Huriah mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh anggota DWP. Karena telah mengupayakan dan bekerjasama dalam memeriahkan HUT DWP ke 18. 
         DWP Sulteng pada beberapa waktu lalu telah sukses menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka hari ulang tahunnya. Diantara adalah Lomba Maumere, Merias Wajah, Idol DWP (menyanyi), Jalan Santai, Zikir Bersama. Dimana kegiatan diatas menurut Ketua DWP Sulteng, Ny. Hj Winiar Hidayat. Sebagai ajang aktualisasi diri dan juga sekaligus ajang apresiasi untuk anggota DWP. 

         Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan santunan pendidikan kepada siswa SD, SMP dan SMA. Yang merupakan kepedulian sesama anggota DWP kepada keluarga yang membutuhkan uluran tangan bersama.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 10 Desember 2017 23:47

Add comment


Security code
Refresh