?> Hafidz Muda Internasional Kunjungi Palu
Sabtu, 16 Desember 2017

Hafidz Muda Internasional Kunjungi Palu

  • PDF

hafidz.jpg

Kota Palu pada selasa senja (21/11) kedatangan tamu istimewa. Tamu tersebut adalah Fatih Seferagic. Ia merupakan seorang pemuda hafizh quran yang memiliki suara merdu sekaligus aktivis kemanusiaan, ia begitu viral di dunia maya berkat kemampuannya melantunkan ayat suci Al Quran dengan merdu disamping juga memiliki paras yang flamboyan. 

         Kehadirannya di kota Kaledo merupakan salah satu rangkaian dari sekian padat jadwalnya selama di Indonesia. Ia hadir sebagai pembicara pada acara talk show Pecinta Al Quran. 
         Gelaran ini terselenggara atas inisiasi lembaga swadaya masyarakat Onecare. Dimana pada acara tersebut juga menggalang dana untuk pendidikan yaitu tenar sejuta Al Quran Al Buttu, 1000 rumah Quran dan saudara muslim Rohingya. 
         Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh staf ahli gubernur bidang ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan rakyat Dr. Ir Rusdi Bahtiar Rioeh, S Pi., MPM., MM. Menyambut bahagia serta antusias dengan apa yang di gelar saat itu. 
         Rusdi mengatakan bahwa acara semacam ini merupakan wujud pembangunan Sulawesi Tengah, khususnya pembangunan sumber daya manusia dalam meningkatkan kecintaan kaum muslim terhadap Al Quran, sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap sesama di belahan bumi lain. 
         Dimana menjadi teramat istimewa adalah membangun kesadaran kita dalam mengidolakan seseorang tidak hanya dari kecantikan atau ketampananannya saja. Melainkan orang tersebut memiliki nilai luhur yang dapat kita contoh. 
          “Melalui talk show pecinta Al Quran ini saya pandang tepat untuk meningkatkan semangat membaca Al Quran, menjalin kedekatan,sharing ilmu dari bintang tamu spesial kita seorang hafidh muda dan aktifis kemanusiaan Fatih Seferagic”. Tutur Rusdi. 
          Berkaitan dengan hal diatas Rusdi juga mengingatkan akan pentingnya kesadaran mengetahui bahaya narkoba. Menurutnya narkoba merupakan masalah bersama. Narkoba mengancam semua kalangan dan semua usia. Bahkan daerah terluar pun sudah terdapat kasus narkoba. 
         Selain permasalahan narkoba, ia pun mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan pola makan. Karena melalui pola makan dan makanan yang bergizi maka akan dihasilkan manusia Sulawesi Tengah yang sehat. Sehingga dari hal tersebut dapat dicapai Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing. 
         “Dalam kesempatan yang baik ini pula saya mengingatkan bahaya narkoba. Narkoba tidak memandang kelas ataupun usia. Bahkan daerah Banggai Laut sudah ada kasus narkoba. Selain itu konsumsi beras Sulteng 70 Kg per kapita pertahun di Indonesia. Ini cukup tinggi. Beras memiliki kandungan Sacharine yang dapat mengakibatkan Diabetes. Agar mengatur dengan baik. Serta seleksi makanan siap saji akan keamanannya”. Imbau Rusdi yang sebelumnya menjabat Bakorluh. 
         Sebelum Fatih Seferagic naik panggung, hadirin dipukau oleh Ananda Venia yang merupakan  santri SDIT Annur, ia melantunkan hafalannya dengan fasih surat Al Mursalat yang terdiri dari 50 ayat. 
         Selain itu ada Sazkia dan Iqbal. Yang membacakan puisi bahasa Inggris. Serta Pidato Bahasa Arab, membawakan tema Birrul  Walidain. 
         Giliran Fatih Seferagic sang idola baru kaum muda naik. Ia melafalkan surat Al Mulk dengan tartil. Setelahnya ia membaca surat Al Fatihah sebanyak tujuh kali. Yang dibawakan dengan metode atau langgam terkenal Qiro'ah Sab’ah. Tak lupa ia pun mengajak mengaji bersama para peserta beberapa surat pendek dalam Al Quran. Diantaranya surat Al Kafirun. An Nashr. Al Lahab. Al Ikhlas. Al Falaq. An Naas.
         Pria kelahiran Jerman 1 Maret 1995 dan pindah ke Amerika Serikat di umur 4 tahun tersebut juga dengan senang hati membetulkan bacaan makh’raj para hadirin. Sehingga acara tersebut sangat interaktif. 
         “Kalian generasi muda ayo mendalami Alquran. Jangan hanya menggandrungi musik. Hafalkan Alquran sebisa kita. Karena niscaya Alquran akan melindungi kita. Kata Fatih Seferagic yang di usia 12 tahun sudah hafal Quran. 

         Pada senja itu aula masjid agung Darussalam disesaki manusia yang tak kurang dari 1000 orang. Didapati mayoritas didominasi kaum hawa.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 22 November 2017 06:29

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday7409
mod_vvisit_counterYesterday15963
mod_vvisit_counterThis week91238
mod_vvisit_counterLast week92617
mod_vvisit_counterThis month200402
mod_vvisit_counterLast month326599
mod_vvisit_counterAll days11657201

We have: 121 guests, 11 bots online
Your IP: 54.163.209.109
 , 
Today: Des 16, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id