?> Tim UPT Labkes Cek Kesehatan ASN Sekretariat
Selasa, 21 November 2017

Tim UPT Labkes Cek Kesehatan ASN Sekretariat

  • PDF

cekKesehatan2017.jpg

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dikalangan Aparatur Sipil Negera (ASN), Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, yang dipimpin Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Muh. Natsir, M.PH melakukan pemeriksaan kesehatan bertempat di Ruang Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik, Kantor Gubernur Sekertariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Senin, 30 Oktober 2017.

Pemeriksaan kesehatan yang digelar UPT Kesehatan mendapatkan apresiasi dan perhatian serius dari para pegawai khususnya dikalangan pejabat Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Terbukti, sejumlah pejabat langsung memeriksakan kesehatan dan memberikan sampel darahnya untuk dicek oleh Tim Labkes Dinas Kesehatan Provinsi.

Adapun ASN yang diambil sampel darahnya antara lain, Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. Moh. Faisal Mang, MM, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Dr. Ir. Bunga Elim Somba, M.Sc, Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Mulyono, SE, Ak, MM

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol, Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si, Kepala Biro Adm. Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat, Farida, SE, M.Si, Kepala Biro Adm. Perekonomian, Tuty Zarfiana, SH, M.Si, serta pejabat dan staf lain dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan politik, Ir. Moh. Faisal Mang, MM didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si dalam keterangannya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Labkes Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut, Asisten Faisal Mang, pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan seorang ASN. Untuk itu program kesehatan oleh Tim Labkes perlu diapresiasi dan disosialisasikan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melakukan general ceck, untuk mengetahui kondisi kesehatan dari para pegawainya.

“ Keakuratan hasil pengujian UPT Labkes tidak diragukan lagi karena telah memiliki fasilitas yang lengkap, serta telah terakreditasi dan Iso Labkes. tariff yang dikenakan untuk pemeriksaan kesehatan juga terjangkau karena tarifnya telah diatur dalam peraturan daerah,” jelasnya.

Senada, Kepala UPT Labkes Dinkes Prov. Sulteng, dr. Muh. Natsir, M.PH. pihaknya mengakui memiliki tariff yang tiga kali lebih rendah untuk pemeriksaan kesehatan dibandingkan perusahaan lainnya, karena penetapan tariff disesuaikan dengan peraturan daerah yang telah ditetapkan.

“Untuk idealnya, pengecekan kesehatan sebaiknya dilakukan dua tahun sekali. Adapun jenis pengecekan yang kami layani berupa Hematologi, Cairan Otal/Transudat, Kimia klinik, Urin, Serologi, Parasitologi, Kimia dan Toksikologi dan lain-lain,” jelasnya.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 31 Oktober 2017 05:56

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3605
mod_vvisit_counterYesterday11725
mod_vvisit_counterThis week23263
mod_vvisit_counterLast week79820
mod_vvisit_counterThis month229485
mod_vvisit_counterLast month354024
mod_vvisit_counterAll days11359685

We have: 111 guests, 16 bots online
Your IP: 54.156.82.247
 , 
Today: Nov 21, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id