?> Gedung PLUT Sulteng Diresmikan Sekda
Selasa, 21 November 2017

Gedung PLUT Sulteng Diresmikan Sekda

  • PDF

PLUTSulteng.jpg

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Hidayat Lamakarate, M.Si secara langsung meresmikanGedungCentral For Integrated Service of (CIS-Smesco) atau PLUT-KUMKMdan Gelar ProdukUKM sekaligus launching kampung UKM digital.

Peresmian Gedung Plut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita oleh Gubernur yang diwakili Sekdaprov Sulteng disaksikan Deputi Bidang Restrukturisasi Kementerian Koperasi dan UMKM Ir. Abd. Kadir Damanik, MM, Deputi Bidang Pembiayaan Ir. Yuana Setiawati, MM, Executive Vice PresidentTelkom Regional V, Suparwiyanto,serta pejabat terkait, bertempat di Halaman Gedung Plut, Jl. Soekarno Hatta, Rabu, 25 Oktober 2017

Menurut Gubernur, gedung PLUT sangat berarti dan strategis, khususnya dalammemberikanpelayanan pemberdayaan dan pengembangan koperasi, usaha mikro kecil dan menengah, di mana Provinsi Sulawesi Tengah yang memiliki 12 daerah kabupaten dan 1 kota terus berpacu meningkatkan perekonomian di semua sektor unggulan yang dimiliki daerah.

Adapun sector unggulan di Sulawesi Tengah yakni pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, pertambangan dan kepariwisataan, untuk mewujudkan visi pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu sulawesi tengah maju, mandiri dan berdaya saing, serta didukung dengan lima misi yang dilaksanakan, salah satunya “peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan”.

“Kondisi koperasi dan UMKM di Provinsi Sulawesi Tengah, hingga 30 September 2017, jumlah koperasi 2.359unit, koperasi yang akttif 1.510 unit dan koperasi yang tidak aktif sebanyak 849 unit. Sementara jumlah UMKM sesuai data badan statistik nasional hasil sensus ekonomi tahun 2016, adalah 343.705 usaha mikro dan kecil diluar usaha pertanian,dan usaha menengah, dan usaha besar sebanyak 3.133 unit usaha,” sebut Gubernur.

Senada, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UMKM, Abd. Kadir Damanik. Menurutnya, kehadiran gedung (PLUT-KUMKM) Provinsi Sulawesi Tengah ini, yang dilengkapi dengan konsultan pendamping, akan melaksanakan pendampingan bagi usaha mikro, kecil dan koperasi di ProvinsiSulawesi Tengah.

Dengan demikian diharapkan dapat memberikan percepatan bagipelaku Usaha Mikro, Kecil dan koperasi menjadi mandiri, tangguh dan berdaya saing,demikian pula dengan pelaksanaan gelar produk UKM, diharapkan dapat memperluas akses pemasarannya, yang diperkuat dengan diluncurkannya program kampung UKM digital, yangmerupakan kolaborasi yang baik terhadap pemberdayaan dan pengembangan pelaku usaha.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 26 Oktober 2017 00:02

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3608
mod_vvisit_counterYesterday11725
mod_vvisit_counterThis week23266
mod_vvisit_counterLast week79820
mod_vvisit_counterThis month229488
mod_vvisit_counterLast month354024
mod_vvisit_counterAll days11359688

We have: 113 guests, 15 bots online
Your IP: 54.156.82.247
 , 
Today: Nov 21, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id