?> RS Undata Komitmen Perangi Korupsi
Kamis, 19 Oktober 2017

RS Undata Komitmen Perangi Korupsi

  • PDF

undataPerangiKorupsi.jpg

(7/10/2017) Palu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si. Membuka secara resmi forum diskusi peningkatan integritas sumber daya manusia rumah sakit Undata Palu. Pihak rumah sakit menggelar acara tersebut bekerjasama dengan dewan pimpinan daerah gerakan masyarakat perangi korupsi (GMPK). 

         Hidayat mengatakan bahwa acara diskusi ini diharapkan dapat memberi gambaran lengkap, bagaimana birokrasi khususnya rumah sakit dalam bekerja melayani masyarakat dengan baik yang menekankan budaya anti korupsi. Karena rumah sakit merupakan salah satu lembaga yang sangat dekat dengan masyarakat, terlebih menjadi sorotan langsung apabila kinerjanya dirasa kurang memuaskan oleh khalayak umum. Karenanya ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menyimak dengan seksama. 
         “Sedikit saja kita buat kesalahan, maka koreksinya akan banyak sekali. Saya selalu bilang dengan kebijakan pemerintah yang serius memberantas korupsi, jangan kita membuat celah korupsi. Apalagi membuat pintu yang besar pada korupsi. Maka sekaranglah saatnya kita menutup celah tersebut.” Terang Hidayat.
         Menurutnya apabila ada sedikit saja celah yang terbuka, maka cepat atau lambat korupsi akan berkembang dengan sendirinya. Lebih jelas ia menceritakan, saat sekarang dirasa seperti banyak terjadi kasus korupsi, berbeda ketika jaman dahulu. Padahal menurutnya adalah sekarang jaman yang berubah, yaitu tindakan korupsi mulai diberantas oleh negara melalui aparatur berwenang. Alasan tersebutlah yang menjadi alasan Hidayat menghimbau kepada peserta yang hadir agar dengan seksama menyimak apa yang disampaikan pemateri. Karena insan birokrasi harus jeli melihat perubahan zaman, dan pada kenyataannya pelayan masyarakat sangar rentan terhadap penyelewengan dan tindak pidana korupsi. Karena celah atau kesempatan melakukan korupsi  tidak akan terjadi jika tidak ada niat. 
         Direktur rumah sakit Undata dr. Reny A Lamadjido dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa peserta diskusi ini berasal tidak hanya dari dokter, perawat dan pejabat struktural rumah sakit Undata. Akan tetapi hadir pula perwakilan dari rumah sakit lainnya. Ia menyampaikan keinginannya agar rumah sakit Undata menjadi lembaga pemerintahan yang bersih dan transparan dalam pengelolaan keuangannya. 
          Ia menuturkan sebagai manusia biasa kadang merasa khawatir dalam menentukan beberapa kebijakan, kalau saja salah bisa terjerat kasus korupsi. Untuk itu Ia bersama GMPK menganggap diskusi ini menjadi penting untuk diikuti. Karena RS Undata Palu merupakan salah satu rumah sakit umum daerah yang menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Dan sebagai pimpinan bersama staf juga dituntut memiliki kecakapan dalam mengambil kebijakan yang tepat di tengah perubahan zaman yang sudah terbuka seperti sekarang. 

         Maka diskusi yang menghadirkan Pakar Hukum dari universitas Hasanuddin Makassar Prof. Dr.  M Said Karim dan mantan pimpinan KPK  Bibit Samad Rianto serta ketua pimpinan daerah GMPK Sulteng Djawin digelar sebagai bentuk komitmen bersama memerangi tindak pidana korupsi.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 12 Oktober 2017 00:02

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4739
mod_vvisit_counterYesterday11817
mod_vvisit_counterThis week46651
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month201970
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10978146

We have: 187 guests, 7 bots online
Your IP: 54.161.73.123
 , 
Today: Okt 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id