?> YKI Sulteng Proaktif Cegah Kanker Payudara dan Prostat
Jumat, 15 Desember 2017

YKI Sulteng Proaktif Cegah Kanker Payudara dan Prostat

  • PDF

 

LantikYayasanKanker2017.jpg

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah membuka secara resmi seminar kanker payudara dan kanker prostat. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 200 orang itu berlangsung di Pogombo Rabu, 04 Oktober 2017 yang terdiri dari OPD, Organisasi perempuan dan organisasi kemasyarakatan seperti Pepabri,Veteran, Werdatama, tenaga pendidik/pengajar dan masyarakat umum.

 

        Seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan terhadap kanker payudara yang merupakan penyebab kematian tertinggi bagi perempuan, demikian pula dengan kanker prostat yang sering terjadi pada laki-laki. Penyakit ini mempengaruhi tingginya angka kematian setiap tahun lebih dari 12 juta orang. Jika tidak diambil tindakan pengendalian yang memadai, pada tahun 2030 diperkirakan 26 juta orang akan menderita kanker.

            Dalam laporannya ketua YKI Sulteng Dr.H.Muslimah Lacamba Gadi untuk meningkatkan peran pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang sulawesi Tengah untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kanker secara paripurna mulai dari kegiatan promotif, preventiv, kuratif dan rehabilitasi terhadap penderita kanker serta memberikan bantuan dana bagi penderita kanker yang berobat lanjut, YKI Sulteng telah bekerja sama dengan pihak swasta dalam hal ini Palu Grand Mall dan Mall Taura Palu dalam penggalangan dana.

            Olehnya Gubernur dalam sambutan yang di wakili Kepala Biro Otonomi Daerah Drs. Mohamad Nadir, M.Si mengapresiasi dan menghargai pengurus yayasan kanker Indonesia cabang Sulawesi Tengah yang telah menjalin kemitraan dengan pihak swasta.

            Diharapkan pengurus yayasan kanker Indonesia cabang Sulawesi Tengah dapat mempelopori dan mengampanyekan kegiatan pencegahan dan penanggulangan kanker secara merata kepada masyarakat. Seperti yang diketahui bersama bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyakit tidak menular yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di dunia.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 04 Oktober 2017 23:58

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6109
mod_vvisit_counterYesterday18381
mod_vvisit_counterThis week73975
mod_vvisit_counterLast week92617
mod_vvisit_counterThis month183139
mod_vvisit_counterLast month326599
mod_vvisit_counterAll days11639938

We have: 98 guests, 230 bots online
Your IP: 54.163.210.170
 , 
Today: Des 15, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id