?> Gubernur Resmikan Gereja Katolik dan Rumah Pastor
Kamis, 19 Oktober 2017

Gubernur Resmikan Gereja Katolik dan Rumah Pastor

  • PDF

gerejaKatolikKristusDamai.jpg

Gubernur sulawesi tengah diwakili Asisten Pemerintahan prop. Sulteng Faisal Mang. Meresmikan Gereja  katolik Kristus Raja Damai. Dan Rumah Pastor. Pada kesempatan itu Asisten pemerinahan didampingi kadis Bina Marga dan tata ruang Saifullah djafar. Kepala BPMD . Bartolomeus tandigala. Karo humas dan protokol  ridwan mumu. Karo kesra . Farida lamarauna. Dan juga dihadiri oleh Bupati Poso dan kepala OpD kab. Poso. . 

 

Pada hari rabu. 20 September 2017.
Bertempat : di desa Wasa kecamatan lore utara.
Setelah Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan Meresmikan Gereja katolik Kristus Raja Damai. Selanjutnya di tahbisoan Uskup . Keuskupan Menado Mgr. Benediktus Estifanus Roli Untu . MSC. 
Pada kesempatan itu ketua panitia pelaksana peresmian . Endi Hermawan menyampaikan ucapan trimakasih atas kehadiran Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan . Juga kehadiran Bupati Poso. Terutama kehadiran Uskup Mgr. benediktus Estifanus Roli Untu untuk mentasbihkan Gereja Katolik Kristus Raja Damai yang sangat Megah. Selanjutnya Endi Hermawan . Menyampaikan bahwa Gereja katolik kristus raja damai di bangun oleh jemaat terutama Bapak Rudi Kristianto.yang begitu berdedikasi untuk penyelesaian pembangunan Gereja dan Rumah Pastor yang sangat megah dari mulai peletakan Batu Pertama selama 5 tahu lebh dan dengan diresmikannya Gereja ini harapan jemaat kiranya dapat meningkatkan kwalitas iman jemaat dan juga dapat memperkokoh tali silaturahmi dengan seluruh umat . 
 Selanjutnya Bupati Poso Darmin Sigilipu. Menyampaikan ucapan trimakasih kepada Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan yang berkenan meresmikan Gereja katolik Kristus Raja Damai. Demikian juga kehadiran Uskup dari keuskupan Menado Mgr. benediktus Estifanus Roli Untu. Untuk mentahbiskan Gereja ini. Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi kepada jemaat terutama kepada Rudi Kristianto yang telah mampu membangun Gereja yang sangat Megah. Dan Bupati mengharapkan semoga Gereja yang megah ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memuji dan memuliakan.Tuhan yang merupakan kepala Gereja. Lebih jauh Bupati mengharapkan agar Gedung Gereja yang megah dapat menjadi tempat beribadah meningkatkan kwalitas Iman jemaat. Dan juga diharapkan jemaat dapat meningkatkan dan merajut dengan baik tali silaturahmi dengan sesama umat beragama dan antar umat beraga selalu menjaga dengan baik kebersamaan dan kedamaian . Terakhir Bupati mengajak semua pihak untuk terus mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten Poso.
Selanjutnya Uskup Mgr. benediktus Estifanus Roli Untu. Menyampaiian ucapan trimakasih kepada Gubernur atas perkenannya untuk meresmikan Gereja Katolik Kristus Raja Damai Wasa kec. Lore Utara walaupu beliau diwakili Asisten Pemerintahan . Dan saat ini juga kata Uskup saya berterimaksih kepada Gubernur yang telah bersdia menerima kami dan rombongan bersilaturahmi kepada Gubernur. Dan Gubernur bertrimakasih atasvkehadiran kami untuk bersilaturahmi dengan Beliau. Selanjutnya Uskup menyampaikan bahwa pembangunan Gereja ini punya banyak Cerita . Histori. Kisah yang diwujudkan dengan Gedung Gereja dan didalam Gereja ini ada terang yang bercahaya yang dapat memberkati semua umat. Selanjutnya Cerita itu kata uskup akan berlanjut dengan ada keinginan bahwa Gereja ini nantinya akan dibentuk satu Paroki tersendiri yang dan dilanjutkan dengan keinginan pembentukan keuskupan tersendiri Sulawesi Tengah. Itu semua cerita yang akan kita wujudkan bersama kata  Uskup Mgr. benediktus Estifanus Roli Untu. Terakhir uskup berterimakasi kepada semua umat atas kebersamaannya membangun Gereja ini dengan baik dan semoga iman jemaat dapat bertumbuh dengan baik. Setelah uskup selesai memberikan sambutan . Bapak Rudi Kristianto bersama istri menyerahkan.Kunci Gereja dan rumah pastor kepada Uskup .
Selanjutnya sebelum Asisten Pemerintahan atas nama Gubernr meresmikan Gereja Katolik Kristus Raja Damai . Terlebih dahulu Asisten membacakan sambutan Gubernur. Dalam sambutan Gubernur mengapresiasi umat yang telah dapat secara bersama sama membangun Gedung Gereja dan Rumah pastor dengan baik. Selanjutnya Gubernur mengharapkan kepada Umat katolik untuk selalu meningkatkan kebersamaan . Kuatkan tali silaturahmi dan tingkatkan rasa toleransi kepada semua umat beragama . Dan mengharapkan kepada umat katolik jemaat Wasa agar dapat memanfaatkan Gereja yang sangat megah untuk dapat meningkatkan kwalitas Iman agar terhindar dari perbuatan perbuatan atau nilali nlai yang tidak dibenarkan Tuhan terakhir Gubernur mengharapkan semoga dengan terbangunnya Gereja Katolik Kristus Raja Damai yang sangat megah ini dapat menjadikan wilayah Lembah Napu selalu dalam Keadaan Damai. Terakhir Asisten Pemerintahan atas nama Gubetnur . Didampingi Bupati Poso. uskup Mgr. Benediktus Estifanus Roli Untu. Dan para Pastor meresmikan Gereja secara Resmi .
Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 23 September 2017 23:11

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4694
mod_vvisit_counterYesterday11817
mod_vvisit_counterThis week46606
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month201925
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10978101

We have: 159 guests, 6 bots online
Your IP: 54.161.73.123
 , 
Today: Okt 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id