?> PGRI Sulteng Gelar Konferensi Kerja Di Kabupaten Morowali
Jumat, 20 Oktober 2017

PGRI Sulteng Gelar Konferensi Kerja Di Kabupaten Morowali

  • PDF

pgri2017____.jpg

Guru adalah agen pembelajaran dalam upaya peningkatan kualitas dan daya saing SDM Sulawesi Tengah. Hal ini diutarakan Staf Ahli Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Dr. Rusdi Bachtiar Rioeh saat membuka konferensi kerja PGRI Sulawesi Tengah masa bakti XXI, di Bungku, Kabupaten Morowali, Rabu (9/8).

Selain membuka konferensi, Staf Ahli Rusdi juga membuka Porseni PGRI dan seminar pendidikan serta meresmikan gedung sekretariat PGRI Morowali.

Atas dilaksanakannya konferensi kerja, Staf Ahli Rusdi yang membaca sambutan tertulis Gubernur Longki Djanggola, mengharapkan hasil-hasilnya berdampak positif dalam membangun kolektifitas, mempererat persaudaraan dan silaturahmi di dalam internal PGRI.

“PGRI sebagai asosiasi dan organisasi profesi guru kiranya dapat berperan optimal sebagai mitra pemerintah dalam upaya memfasilitasi dan mengadvokasi anggota-anggotanya untuk semakin profesional,” bebernya.

Dengan pelaksanaan porseni dan seminar pendidikan, diharap Rusdi dapat mengasah daya cipta, rasa dan karsa para guru sekaligus menyamakan pola pikir dan pola tindaknya dalam menciptakan manajemen pembelajaran yang efektif bagi peserta didik.

“Semoga keberadaan dan kerja-kerja PGRI kedepan ini semakin diakui dan secara konkrit mampu menyatukan guru-guru se Sulawesi Tengah, sebagai muara pelayanan publik di  bidang pendidikan,” tutupnya menuntaskan sambutan gubernur.

Kegiatan konferensi, porseni dan seminar berlangsung selama 5 hari hingga Sabtu(12/8), dan beberapa diantaranya sudah dimulai sejak Selasa (8/8).

Cabang-cabang olahraga yang ditandingkan antara lain bola voli putra-putri, tenis meja beregu, bulu tangkis beregu dan senam PGRI. Sedang kesenian melombakan menyanyi solo, paduan suara, melukis, tari daerah, seni baca Al-Qur’an dan kreatifitas pembelajaran.

Jumlah peserta konferensi kerja mencapai 91 orang, sedang porseni diikuti lebih kurang 3000 peserta dan peninjau dari 13 kab/kota se Sulteng.

alt
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 09 Agustus 2017 08:49

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5182
mod_vvisit_counterYesterday8391
mod_vvisit_counterThis week55485
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month210804
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10986980

We have: 120 guests, 186 bots online
Your IP: 54.81.45.122
 , 
Today: Okt 20, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id