?> Pengurus Daerah POR Maesa Sulteng Resmi Dilantik
Jumat, 15 Desember 2017

Pengurus Daerah POR Maesa Sulteng Resmi Dilantik

  • PDF

porMAESA2017.jpg

Sabtu malam(5/8), Gubernur Longki Djanggola dan ketua KONI Sulteng Anwar Ponulele menyaksikan pelantikan pengurus daerah POR (Persatuan Olahraga) Maesa Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022, bertempat di rumah jabatan Siranindi.

Berdasarkan keputusan organisasi, Abdulah Kawulusan resmi menjabat ketua pengda POR Maesa Sulteng yang diambil sumpahnya oleh ketua pusat Letjen (Purn) E.E Mangindaan.

Usai dilantik, Abdulah Kawulusan berjanji akan memperhatikan perkembangan olahraga Sulteng dengan secara rutin menggelar turnamen-turnamen tenis kelompok usia anak, remaja dan senior guna menjaring bibit atlet berprestasi.

“Kami akan membangun olahraga dengan semangat kekeluargaan sebagai dasarnya untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di regional, nasional dan internasional,” janji ketua Pengda POR Maesa Sulteng Abd. Kawulusan.

Senada dengan itu, Gubernur Longki Djanggola menginginkan POR Maesa Sulteng bisa jadi kekuatan untuk membina olahraga-olahraga tertentu yang potensial.

“Tidak hanya tenis tapi juga olahraga lainnya untuk saudara jajaki yang mana layak untuk dibina,” pesannya agar POR Maesa bisa meningkatkan prestasi olahraga daerah. “Tolong jaga reputasi dan kualitas POR Maesa agar tetap Berjaya,” singkat gubernur menambahkan.

Sementara itu, Ketua pusat POR Maesa Letjen (Purn) E.E Mangindaan mengatakan bahwa POR Maesa sudah berusia 93 tahun dan pertama kali dibentuk di Bandung tahun 1924 oleh pemuda-pemuda Sulawesi Utara yang hobi bermain tenis.

Selain itu, POR Maesa juga dijadikan sarana perjuangan merebut kemerdekaan oleh generasi pendahulu melalui kegiatan olahraga tenis.

Dalam perkembangannya lanjut Mangindaan, POR Maesa sudah membuka cabang-cabang di daerah seperti di Sumatera Utara, Jakarta, Jawa Timur, Bali, Gorontalo, Maluku dan Papua bahkan olahraga yang dibinanya juga makin bertambah seperti bowling, bridge, golf, karate, tinju dan sepakbola.

“Terima kasih atas perhatian saudara memperkuat barisan POR Maesa, semoga (POR Maesa) tetap eksis, jaya dan berlanjut,” pungkas purnawirawan jendral bintang 3 asal Sulawesi Utara, E.E Mangindaan.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 06 Agustus 2017 04:18

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6141
mod_vvisit_counterYesterday18381
mod_vvisit_counterThis week74007
mod_vvisit_counterLast week92617
mod_vvisit_counterThis month183171
mod_vvisit_counterLast month326599
mod_vvisit_counterAll days11639970

We have: 110 guests, 219 bots online
Your IP: 54.163.210.170
 , 
Today: Des 15, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id