?> Penampilan Seni Budaya Hiasi Malam Penutupan Program Siswa Mengenal Nusantara
Jumat, 20 Oktober 2017

Penampilan Seni Budaya Hiasi Malam Penutupan Program Siswa Mengenal Nusantara

  • PDF

tutupProgramSMN__4.jpg

Penutupan program siswa mengenal nusantara berlangsung meriah pada Sabtu (5/8) di Hotel Mercure yang diisi penampilan seni budaya oleh siswa-siswa Provinsi Riau yang seminggu terakhir studi banding di Palu, Sulawesi Tengah.

Program siswa mengenal nusantara adalah program tahunan membangun negeri yang digulirkan kementerian BUMN untuk menumbuhkan nasionalisme dan wawasan nusantara pada generasi muda, khususnya pelajar.

Tahun ini, PT Angkasa Pura I dan Danareksa sebagai penyelenggara program di Sulteng, memberangkatkan 18 siswa SMA dan SMK, 2 siswa disabilitas dan 5 guru pendamping ke Riau. Sebaliknya, Sulteng menerima 20 siswa dan 5 guru pendamping dari Riau.

Selama di Palu dari tanggal 30 Juli sampai 5 Agustus para pelajar Riau tinggal bersama orangtua asuh dan telah mengunjungi sejumlah tempat di Palu dan Donggala untuk menambah wawasannya akan keragaman nusantara.

Diantaranya tempat pembuatan kain tenun Donggala, oleh-oleh bawang goreng khas Palu, museum daerah, makam bersejarah penyebar Islam pertama di Palu Dato Karama, pantai Tanjung Karang, tugu perdamaian, anjungan nusantara pantai Talise, SMA 1 Palu dan Universitas Tadulako.

“Kami berharap dapat tumbuh rasa bangga pada diri siswa dan generasi muda Indonesia bahwa Indonesia ini sangat kaya akan budaya dan keragaman,” ujar Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Moh. Asrori yang juga mengajak para siswa menularkan pembelajaran positif yang didapat ke teman-teman dan keluarga saat tiba kembali di Riau.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola yang diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba sangat menyambut baik dan mengapresiasi program siswa mengenal nusantara sebagai wujud bakti BUMN membangun negeri.

“Kami (pemerintah provinsi) sangat senang dan terbuka untuk menerima kedatangan duta-duta pelajar terbaik dari provinsi lainnya untuk mengenal dan mempelajari kekayaan seni budaya khas Sulawesi Tengah secara mendalam,” tandas asisten yang mengharapkan kesinambungan program tetap terpelihara di masa mendatang.

Turut hadir malam itu, Coorporate Secretary PT Danareksa Donny Susatio Adjie bersama para perwakilan BUMN yakni PT Bukit Asam dan PT Perkebunan Nusantara V serta Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan Fasilitasi Tugas Pembantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi M.Hardiansyah.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 06 Agustus 2017 04:14

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5355
mod_vvisit_counterYesterday8391
mod_vvisit_counterThis week55658
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month210977
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10987153

We have: 95 guests, 182 bots online
Your IP: 54.81.45.122
 , 
Today: Okt 20, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id