?> Ajarkan Anak Menabung Sejak Dini
Minggu, 18 Februari 2018

Ajarkan Anak Menabung Sejak Dini

  • PDF

TAWAbankSulteng__1.jpgMengajarkan kebiasaan menabung ke anak sejak usia dini sangat lah positif untuk mendidik mereka pandai menggunakan dan mengelola uang secara bijak.

 Hal ini diterapkan Karo Humas dan Protokol Ridwan Mumu ke 3 buah hati kesayangannya, Viqa, Icha dan Echa Mumu yang dibawanya membuka rekening Tawa (Tabungan Siswa) Bank Sulteng pada Kamis(15/6).

Menurut Ridwan, kebiasaan menabung wajib diajarkan orangtua ke anak-anaknya, misalnya dengan memasukkan sisa uang jajan ke celengan untuk ditabung.
"Ini mereka kumpulkan sejak tahun lalu," ujar Ridwan bangga sambil menunjukkan bungkusan uang receh tabungan Viqa, Icha dan Echa pada petugas.
Apalagi menurut Ridwan selaku pegawai ASN, dirinya berkewajiban memberi contoh keteladanan ke masyarakat dan orangtua lewat kebiasaan gemar menabung.
"Orangtua perlu membimbing anak dalam menabung supaya mereka bangga saat melihat jumlah saldo yang dimilikinya bertambah banyak," ucapnya menambahkan.
Program tabungan siswa Bank Sulteng memiliki banyak kemudahan diantaranya setoran awal hanya Rp. 10000, tabungan langsung atas nama anak bukan nama orangtua dan bebas biaya administrasi pembukaan rekening.
"Syaratnya hanya membawa fotokopi kartu keluarga dan siswa sudah bisa bertanda tangan," jelas petugas.
Selain menjaring siswa menabung, orangtua juga bisa ikut serta menyiapkan dana pendidikan anaknya dengan Tawa Plus yang mana tabungan ini berjangka waktu minimal 2 tahun dan maksimal 18 tahun.
"Tawa plus memudahkan bapak/ibu PNS yang rekening induknya (rekening gaji) terdebet otomatis lima ratus ribu per bulan ke rekening anak, jadi tidak perlu repot-repot menyetor karena langsung autodebet,"tambahnya.
Sejak diluncurkan, program tawa jadi prioritas bank sulteng dalam me-literasi keuangan ke masyarakat khususnya pelajar. "Selama ini pak, kami datang langsung ke sekolah-sekolah dengan mobil kas berjalan untuk membantu siswa menyetor," tandasnya.
Dengan demikian, karo humas berharap masyarakat dapat berpartisipasi mengikutkan anaknya menabung sebagaimana dia lakukan ke 3 srikandi ciliknya, sekaligus bisa ikut serta mengembangkan bank terbesar daerah, kebanggaan masyarakat Sulteng. "Ayo menabung di Bank Sulteng," tutup karo humas.
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 15 Juni 2017 20:08

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3618
mod_vvisit_counterYesterday3310
mod_vvisit_counterThis week6928
mod_vvisit_counterLast week31516
mod_vvisit_counterThis month98010
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12190418

We have: 49 guests, 9 bots online
Your IP: 54.227.17.101
 , 
Today: Feb 18, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id