?> Staf Ahli Rusdi Pimpin Tim Safari Ke Tojo Unauna
Sabtu, 24 Juni 2017

Staf Ahli Rusdi Pimpin Tim Safari Ke Tojo Unauna

  • PDF
alt

Tim safari ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi, pembangunan dan kesra Dr. Rusdi Bachtiar Rioeh mengunjungi Kabupaten Tojo Unauna pads Jumat(2/6).

Usai buka puasa, tim safari melaksanakan salat isya dan tarwih di Masjid Ar Rafiq, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota sedang sebagian tim yang lain menuju Masjid At Taqwa, Desa Tete, Kecamatan Ampsna Tete.
Rusdi mewakili Gubernur Longki Djanggola, M Si mengimbau agar momen Ramadhan dijadikan media introspeksi diri seraya terus berupaya meningkatkan kualitas iman taqwa kepada Allah SWT. 
Disisi lain Ia minta masyarakat memperkokoh kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama dalam menciptakan stabilitas keamanan sebagai faktor pemercepat pertumbuhan ekonomi dan investasi.
“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, terus mengharapkan peran serta saudara sekalian. Seluruh komponen masyarakat dalam meneruskan pembangunan. Karena kebersamaan kita sangat penting dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” imbuhnya.
Turut serta dalam tim, penceramah Abdullah Nur yang dalam tausiahnya menekankan pentingnya peran kepala keluarga dalam tatanan masyarakat khususnya lewat contoh keteladanan keluarga Luqman yang diabadikan dalam Surat Luqman di Al Qur'an.
Mengutip surat tersebut ada 5 hal yang dianjurkan Abdullah pada jamaah demi keselamatan dunia akhirat yaitu, Jaga hatimu dalam shalat, menjaga pandangan, menjaga lisan, menjaga makanan selalu halal dan selalu mengingat Allah.
Sebelum meninggalkan masjid, tim safari Provinsi Sulawesi Tengah memberi bantuan buat pengurus masjid Ar Rafiq yang diserahkan simbolis oleh staf ahli ke imam masjid. 
Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 06 Juni 2017 22:06

Add comment


Security code
Refresh