Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Gubernur Longki Tinjau Pengungsi Banjir Sigi

ADMIN | 2019-07-19 10:51:11
Gubernur Longki Saat Meninjau Langsung Pengungsi Banjir Sigi

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola meninjau langsung lokasi pengungsian sekaligus memimpin langsung pemberian bantuan untuk korban banjir yang berada di sejumlah titik pengungsian di Kab Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/5) petang.

Pemberian bantuan secara simbolis berupa selimut, alat salat,  dan sembako.

"Kedatangan Gubernur untuk melihat kondisi para korban sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir bandang untuk meringankan beban para korban bencana banjir yang melanda rumah mereka, Sabtu petang.

Gubernur Longki dan rombongan meninjau langsung lokasi pengungsian di sekolah madrasah Wumbulangi Dusun 2 Desa Bangga Kec. Dolo Selatan Kab Sigi, di mana jumlah pengungsi di lokasi tersebut yakni sekitar ratusan pengungsi dari beberapa kepala keluarga.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan semangat kepada para tim SAR dan relawan yang membantu para korban banjir.

Selain itu menjelang bulan Ramadhan ini Gubernur juga menginstruksikan Kepada Jajaran BPBD untuk memenuhi Kebutuhan Mushola sementara di lokasi tersebut seperti Karpet Mushola, Toa Mesjid dan kebutuhan lainnya, dimana saat ini pembangunan musholanya sementara dikerjakan, agar nantinya masyarakat dapat beribadah dengan Khusyu di bulan suci ramadhan.

Sebelum meninjau lokasi pengungsian di Dusun 2 Desa Bangga, Gebernur juga meninjau sejauh mana progres pengerjaan akses jalan menuju kulawi yang sempat terputus akibat beberapa titik longsor di Desa Sadaunta.

Saat usai meninjau lokasi akases jalan, Gubernur mengatakan; Jalan menuju Kulawi yang sempat terputus, pemerintah akan di usahakan Pas Bulan Ramadhan bisa di gunakan kembali,

Gubernurpun menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak perlu kuatir atas  beberapa titik wilayah yang terputus karena longsor, kami Pemerintah pasti akan tetap tangani secepatnya. Kata Gubernur.

Ikut dalam Rombongan ini, Kalak BPBD Prov Sulteng Barto Lomeous Tandigala, Kadis Sosial Ridwan Mumu, Dan Didampingi dari pihak TNI Polri.

Beberapa Jam Sebelumnya, tepat Pukul 11.00 Wita, Sekretaris Daerah Prov Sulteng  Hidayat Lamkarate juga memimpin Rombongan Bersama Dinas Sosial dengan personil Tagana, PMI dan DWP (Dharma wanita Persatuan) Prov Sulteng meninjau beberapa titik lokasi Pengungsian sekaligus memberikan bantuan Kepada Para Pengungsi di Desa Bangga Dan Tuva.  Kadis Sosial Sulteng Ridwan Mumu mengatakan; tim rombongan yang di pimpin sekda ini Menyalurkan bantuan berupa Tikar, Selimut dan bahan pokok makanan dan beberapa kebutuhan lainnya untuk para pengungsi, selain itu, PMI di Bawah pimpinan Hidayat Lamakarate akan memfasilitasi pembangunan Diding Musholah Sementara yang saat ini sementara ini dalam tahap pengerjaan. Turut Hadir dalam Rombongan Kalak BPBD Narto Loumeus Tandigala, Ketua DWP Prov Sulteng Winiar Lamakarate dan Para Pengurus DWP lainnya.


Biro Humas & Protokol Pemrov Sulteng


 Berita

      Arsip Berita

 Links List