?> Lomba Burung Kicau Semarakkan HUT Provinsi ke-54
Kamis, 19 April 2018

Lomba Burung Kicau Semarakkan HUT Provinsi ke-54

  • PDF
kicauburungcup.jpg

Palu, Rangkaian acara dalam rangka HUT Sulteng terus berlanjut hingga Minggu, tengah hari sampai petang (15/4) di Taman Gor. Di ruang terbuka hijau tersebut dipamerkan dan digelar lomba berkicau burung dari berbagai jenis, yang memperebutkan piala gubernur. 

 Diantaranya yang dipertandingkan adalah jenis burung Lovebird, Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Kacer, Pleci dan Rio-rio. Semuanya terbagi dalam beberapa kategori, dari kelas Tadulako, Bantaya, Pogombo hingga yang tertinggi kelas Sulteng. 

Gubernur Sulawesi Tengah diwakilkan Sekda Drs. H Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si ketika membuka acara itu mengungkapkan bahwa event yang digelar sangat luar biasa positif. Karena peserta yang datang dari berbagai daerah merupakan pecinta fauna, yang mempunyai sifat penyayang terhadap peliharaannya. Tentu mereka juga ikut mengembangkan serta mempertahankan keberlangsungan hidup agar tidak punah, 
Ia pun merasa bangga, karena  gelaran itu diikuti oleh peserta yang tidak hanya berasal dari kota Palu. Menurut data yang diperoleh dari penyelenggara, peserta berasal dari Luwuk Banggai, Poso, Toli-Toli, Mamuju, Pasangkayu dan Kendari. Sekda Hidayat pun mengungkapkan akan mengusahakan agar hajatan semacam ini menjadi kegiatan reguler yang digelar secara berkala. 
“Ini kegiatan luar biasa positif Media penyaluran hobi. Akan saya sampaikan kepada bapak gubernur bahwa acara ini diikuti oleh begitu banyak peserta, dan akan kami jadikan agenda rutin”, tutur Sekda Hidayat yang juga sempat menyerahkan piala di kategori Murai Batu kelas Bantaya. 
Ketua panitia pelaksana Gubernur Cup Burung Berkicau yang juga Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri memaparkan, bahwa kedatangan para peserta dari berbagai daerah merupakan sebuah kehormatan bagi Kota Palu Sulawesi Tengah. 
Ia pun meyakini bahwa peserta yang berasal dari berbagai kalangan tersebut memiliki semangat yang sama. Yakni semangat kebersamaan dan nasionalisme yang tinggi. Meski melalui medium hobby, kebersamaan dapat dibangun sama kuatnya sebagai bagian dari anak bangsa. Dimana menurutnya berita hoax, atau ujaran kebencian tengah menjangkiti masyarakat Indonesia dapat dianulir pada kegiatan semacam ini. 
“Kehadiran mereka merupakan kehormatan bagi Sulteng, saudara datang dengan niat tulus dan ikhlas dan mempererat silaturahmi. Perbedaan jadi kekuatan, mudah mudahan ini menjadi semangat bagi kita untuk duduk bersama dalam rangka HUT Sulteng”, ungkapnya. 

Selain piala Gubernur, para peserta juga berkesempatan mendapat hadiah yang akan diundi di akhir acara, diantara ada sepeda motor, lemari es, televisi dan sepeda gunung.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 16 April 2018 01:29

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4257
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week44711
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month139221
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12569728

We have: 79 guests, 7 bots online
Your IP: 54.81.71.187
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id