?> PDGI Sulteng Sosialisasikan Pencegahan Karies Gigi
Jumat, 20 April 2018

PDGI Sulteng Sosialisasikan Pencegahan Karies Gigi

  • PDF

kariesGigi.jpg

Sebanyak 500 orang siswa Sekolah Dasar yang berasal dari SD Negeri 5 dan SD Negeri 24 Palu mengikuti sikat gigi bersama serta pemeriksaan karies gigi yang digagas Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-54 bertempat di Halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu 11 April 2018.

 Gubernur Sulawesi Tengah, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli, Hukum, Politik dan Pemerintahan, Hj. St. Norma Mardjanu, SH, M.Si menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sikat gigi bersama yang ditujukan kepada siswa-siswi SD, dalam rangka mengedukasi pentingnya merawat gigi sejak usia dini agar anak-anak terhindar dari penyakit karies gigi yang bisa membuat gigi berlubang dan memicu penyakit akut lainnya.

Menurut Gubernur, merawat kesehatan gigi dan mulut sejatinya tidak boleh disepelekan sebab gigi dan mulut adalah organ vital yang sangat membantu dalam melancarkan proses makan-minum dan berbicara.

Karena apabila gigi mengalami kerusakan, bukan hanya penyakit yang akan diderita tapi akibat lainnya bisa menurunkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan orang lain.

“Karena itu, kegiatan yang diinisiasi PDGI cabang Sulawesi Tengah saya nilai tepat dalam rangka menyongsong HUT Provinsi Sulawesi Tengah Ke-54 Tahun 2018,” sebut Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi atas terlaksananya gosok gigi bersama dan berharap dapat mendorong kesadaran masyarakat khususnya di kalangan siswa-siswi SD dalam membiasakan gosok gigi dan memeriksakan gigi secara berkala ke dokter gigi.

“Dengan begitu, saya optimis bahaya karies gigi dapat dicegah berkat kepedulian kita semua dalam merawat kesehatan gigi dan rongga mulut, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkas Gubernur.

Senada, panitia pelaksana drg. Martha Teang, Sp, KGA mengakui kegiatan sikat gigi bersama yang diikuti siswa/siswi SD yang digagas PDGI Sulawesi Tengah merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Provinsi ke-54.

“Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan dalam rangkaian HUT Provinsi ke-54 yakni, pemeriksaan gigi, pemberian aplikasi fluoride topical, sikat gigi bersama anak SD dan operasi bibir sumbing dan langit-langit,” jelasnya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 12 April 2018 01:24

Add comment


Security code
Refresh