?> Gubernur Buka Rakornis Dinas PP dan PA se Sulteng Tahun 2018
Kamis, 19 April 2018

Gubernur Buka Rakornis Dinas PP dan PA se Sulteng Tahun 2018

  • PDF

rakornisPPPA2018.jpeg

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si menyatakan Adanya Perubahan Organisasi Perangkat Daerah Melalui Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, Dan Dijabarkan Melalui Peraturan Daerah Nomor 62 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi, Maka Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi.

 

Dengan Perubahan Dan Perbedaan Nomenklatur Opd Bukan Menjadi Penghambat, Tapi Justru Sebaliknya Menjadi Kekuatan Dalam Tugas Tugas Yang Lebih Berat Dalam Melaksanakan Pembangunan Daerah Di Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Masih Banyak Capaian Kinerja Belum Maksimal Di Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Saya Harap Harus Lebih Optimis Dan Penuh Tanggung-Jawab, Serta Harus Mampu Menggerakkan Energi Semua Pihak Untuk Bekerja-Sama Secara Cepat, Cerdas Dan Sistemik Untuk Keluarga, Perempuan Dan Anak Indonesia.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan Komitmen semua pihak yang terlibat Jangan Sampai Melemah, Tingkatkan Kerjasama Antara Provinsi, Kabupaten Dan Kota Lebih Kuat, Agar Capaian Target Kinerja Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Yaitu Three End (Mengakhiri Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak), Mengakhiri Perdagangan Orang (Trafficiking), Dan Mengakhiri Kemiskinan Perempuan, Serta Dapat Mewujudkan Pencapaian 10 Indikator Kinerja Utama (Iku) Dinas, Yang Telah Ditetapkan Selama 5 (Lima) Tahun, Berdasarkan Rpjmd Dan Rencana Strategi (Renstra) Opd, Yaitu :

  1. Peningkatan Indeks Pembangunan Gender (Ipg);
  2. Peningkatan Indeks Pemberdayaan Gender (Idg);
  3. Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Birokrasi;
  4. Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Swasta;
  5. Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Parlemen;
  6. Penurunan Ratio Kekerasan Didalam Rumah Tangga (Kdrt);
  7. Penurunan Penanganan Kasus Kekerasan;
  8. Peningkatan Pemenuhan Hak Anak;
  9. Peningkatan Kepemilikan Akte Lahir Gratis Dan
  10. Penurunan Tenaga Kerja Anak.

Dari 10 Indikator Kinerja Tersebut, Gubernur meminta Upaya-Upaya Penguatan Kelembagaan Dan Regulasi Bidang Pemberdayaan Dan Perlindungan Perempuan, Pemenuhan Hak Anak, Penyediaan Data Dan Informasi Gender Dan Anak, Serta Penguatan Strategi Pengarus-Utamaan Gender (Pug) Bagi Semua Pemangku Kepentingan Daerah, Dan Penguatan Kelembagaan P2tp2a, Dengan Jalan Mengoptimalkan Koordinasi, Sinergitas, Sinkronisasi Dan Harmonisasi Pelaksanaannya, Baik Di Tingkat Provinsi Maupun Kabupaten / Kota. Hal ini di Sampaikan Gubernur Pada saat acara Pembukaan Rakornis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Sesulawesi Tengah Bertempat di The Sya Ragency tadi malam 13/03/2018 yang mengangkat Tema “Kerja Bersama Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak Indonesia”.

Selain itu Gubernur juga mengatakan, Kehadiran P2tp2a Ini, Diharapkan Dapat Terus Menggali Potensi Perempuan Dalam Membangun Dan Meningkatkan Kualitas Anak-Anak Sebagai Penerus Bangsa, Sehingga Kesejahteraan Dapat Dicapai.

Gubernur Mengajak Semua Elemen Untuk Berjalan Bersama Memberdayakan Perempuan Dengan Tidak Meninggalkan Kodratnya, Baik Itu Sebagai Pendamping Suami Maupun Sebagai Ibu Rumah Tangga Dan Sebagai Ibu Bagi Anak-Anak.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Sulteng Ir Maya Malania Noor MT kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar lembaga terkait lintas OPD dan Kab/Kota, terciptanya integrasi sinkronisasi dan sinergitas atar lintas Kab/Kota dan lembaga terkait lainnya, menjamin keterkaitan konsistensi antara perencanaan, penganggaran,pelaksanaan dan pengawasan baik Provinsi maupun Kab/Kota, dan mengoptimalkan partisipasi masyarakat di semua tingkatan Pemerintah. Dalam acara ini terdapat 145 peserta dari berbagai instansi terkait yang diantaranya perwakilan Bapedda Provinsi Kab/Kota, DPRD Povinsi Sulteng,DPRD Kabupaten Kota di Sulteng,DP3A Kab/Kota, OPD Kabupaten/kota. Turut hadir dalam kegiatan ini Asiten Deputi Perlindungan Perempuan Kementerian PP DAN PA Republik Indonesia.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 15 Maret 2018 04:07

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4201
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week44655
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month139165
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12569672

We have: 75 guests, 7 bots online
Your IP: 54.81.71.187
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id