?> Gubernur Buka Diklatpim dan Prajabatan ASN se-Sulteng
Jumat, 23 Februari 2018

Gubernur Buka Diklatpim dan Prajabatan ASN se-Sulteng

  • PDF

diklatPIM2018.jpg

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si secara resmi membuka Diklatpim Tingkat III Angkatan XVI, Diklatpim Tingkat IV Angkatan LX serta Diklat Prajabatan CPNS se-Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah bertempat di Gedung Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD), Senin 12 Februari 2018.

Dalam pengarahannya, Gubernur menekankan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti materi yang dibawakan secara sungguh-sungguh, dan mengimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing, serta menjadi pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya sekarang tidak main-main. Sudah ada aturan dan rambu-rambu bagi ASN yang berlaku. Bagi mereka yang melakukan kesalahan dan norma-norma akan segera ditindaklanjuti, bahkan sudah banyak yang saya pecat,” tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, penyelenggaraan Diklat merupakan amanat yang disampaikan dalam peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, guna meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan kinerja melalui pengembangan wawasan dan pembentukan sikap mental sehingga akan terbentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan tinggi dalam menjabarkan visi dan misi instansi.

Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan, pembelajaran Diklat kepemimpinan mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Diklat sebelumnya. Perubahan itu terletak pada pembelajaran yang dirancangan untuk meningkatkan kemampuan leadership birokrasi di sector public.

Selain materi pembelajaran, perubahan lainnya yang membedakan Diklat pola baru dengan Diklat pola lama adalah cara pembelajarannya yang berbasis pengalaman dan pembelajaran tidak sepenuhnya klasikal, tapi sifatnya on-off kampus.

“Saya berharap ilmu yang akan diterima pada Diklat ini dapat diserap kemudian diimplementasikand I instansi masing-masing peserta, sehingga terjadi peningkatan dan perubahan kualitas kinerja yang lebih baik lagi, termasuk Diklat prajabatan yang akan dididik untuk menjadi pelayan masyarakat yang mengutamakan kepentingan nasional, diatas kepentingan pribadi dan golongan,” sebut Gubernur.

Pada prisipnya kepemimpinan dapat dibentuk dan disiapkan, keberanian mengabil resiko, kemampuan berkomunikasi dan memobilisasi sumberdaya dpat dilatih melalui pembelajaran yang berbasis pengalaman, sehingga dapat membentuk pemimpin perubahan yang mampu memperbaiki kualitas sector publik

“Perubahan tidak akan dating jika saudara menunggu orang lain atau waktu lain, saudara inilah yang ditunggu. Saudaralah pembawa perubahan yang diharapkan karena kepemimpinan bukan perkara jabatan, tapi soal menjawab persoalan, jadilalah pemimpin yang tidak terbang ketika dipuji dan tidak tumbang ketika dicaci. Dan jangan mencontohi pemimpin di Kabupaten Tolitoli dan Morowali Utara,” Kunci Gubernur.

Dalam laporannya, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Muhammad Fahri S.Sos, M.Si menginformasikan, Diklatpim Tingkat III Angkatan XVI diikuti 40 orang peserta berlangsung hingga 2 Juni 2018, Diklatpim Tingkat IV Angkatan LX juga diikuti 40 orang peserta dan berlangsung hingga 3 Juni 2018, sementara serta Diklat Prajabatan CPNS Tahun 2018 diikuti 243 orang peserta, dengan perwakilan 40 orang yang pesertanya berasal dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 14 Februari 2018 00:59

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1549
mod_vvisit_counterYesterday6428
mod_vvisit_counterThis week27259
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month121651
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12214059

We have: 63 guests, 2 bots online
Your IP: 54.160.153.233
 , 
Today: Feb 23, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id