?> Sambut Hari Ibu 2017 Dengan Jalan Santai
Rabu, 17 Januari 2018

Sambut Hari Ibu 2017 Dengan Jalan Santai

  • PDF

phi3.jpg

Sekitar seribuan masyarakat Kota Palu yang terdiri Dharma Wanita, Persit Chandra Kirana, Jalasenastri, Persatuan Bakeswi, PKK dan elemen masyarakat lainnya mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan hari ibu ke-89 Tahun 2017 yang dirangkaikan dengan kampanye damai anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, bertempat di Halaman Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Ahad 17 Desember 2017.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Adm. Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. Moh. Faisal Mang, MM dalam sambutannya ketika melepas peserta jalan santai mengatakan, kegiatan dimaksud akan memberikan manfaat kesehatan, sekaligus dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi yang penuh kasih dan harmonis.

Gubernur berharap, momen hari ibu yang mengambil tema perempuan berdaya Indonesia jaya diharapkan dapat mengajak semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian terhadap pengkuan pentingnya existensi perempuan di berbagai sektor kehidupan serta terus meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota keluarga khususnya anak-anak dari kehidupan yang semakin modern.

Senada, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. St. Norma Mardjanu SH, M.Si, MH mengatakan, dengan adanya kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak diharapkan akan menyadarkan seluruh masyarakat untuk menghentikan adanya tindakan kekerasan yang mungkin terjadi.

Adapun rute jalan santai yang ditempuh, Kantor Gubernur – Jl. Ahmad Yani – Jl. Sam Ratulangi – Jl. Komodo – Jl. Raden Saleh – Jl. Sam Ratulangi – Jl. Cik Ditiro dan kembali Finish di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Pihak panitia menyediakan hadiah door prize menarik bagi peserta jalan santai.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 18 Desember 2017 01:11

Add comment


Security code
Refresh