?> PDGI Diharap Jadi Center of Excellence
Rabu, 17 Januari 2018

PDGI Diharap Jadi Center of Excellence

  • PDF

pdgi2.jpg

Persatuan Dokter Gigi Indonesia wilayah Sulawesi Tengah diharap menjadi center of excellence selaku wadah pendarma baktian ilmu dan inovasi dokter gigi dalam meningkatkan kepedulian masyarakat menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 "Kesehatan gigi dapat mempengaruhi kesehatan lainnya jadi harus terus disosialisasi ke masyarakat," ungkap Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono, SE.Ak, MM menambahkan sambutan gubernur yang dibacanya pada acara pelantikan PDGI Sulteng masa bakti 2017-2020, Sabtu(16/12), di Hotel Mercure. 

Seiring peralihan pengurus dari ketua lama drg. Noviyanti Makmur kepada ketua baru drg. Moh. Ghazali, Asisten meminta perhatian untuk selalu menjaga keharmonisan, bergotong royong, dan saling bahu membahu dalam mewujudkan kiprah PDGI yang kontributif bagi pembangunan khususnya peningkatan derajat kesehatan.
"Sehingga gilirannya akan mampu mendudukkan PDGI secara terhormat serta disegani oleh organisasi keprofesian medis dan stakeholder lainnya," harapnya.
Sementara ketua baru drg. Moh. Ghazali memprioritaskan pembukaan anak cabang PDGI di kabupaten, yaitu cabang Parigi Moutong, Banggai raya (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut), dan Morowali raya (Morowali dan Morowali Utara). Sedang cabang Palu yang menghimpun wilayah Palu, Sigi dan Donggala.
"Kami akan mengusul ke pusat karena (Sulteng) harus sudah punya anak-anak (cabang)," singkat drg. Ghazali.
Di hari yang sama juga diresmikan kantor sekretariat PDGI Sulteng oleh Ketua PDGI pusat Dr. drg. RM Sri Hananto Seno dan seminar kesehatan gigi.
"(Pengurus) Buatlah program-program yang seirama dan sejalan dengan pemerintah daerah yang berdampak ganda, yang mensejahterakan dokter gigi dan masyarakat, tolong ini yang dibangun dari sekarang," singkat ketua pusat PDGI.
Terakhir Diperbaharui pada Senin, 18 Desember 2017 00:59

Add comment


Security code
Refresh