?> Komisi ASN Diminta Awasi Sistem Merit di Sulteng
Sabtu, 16 Desember 2017

Komisi ASN Diminta Awasi Sistem Merit di Sulteng

  • PDF

sosBKD.jpg

Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menaruh perhatian atas Komisi ASN yang berfungsi mengawasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

Hal ini diutarakan gubernur saat membuka sosialisasi tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi dan peran Komisi ASN sebagai pengawas penerapan sistem merit di Hotel Mercure, Rabu (22/11).

Sistem merit sendiri adalah kebijakan dalam mengorganisir SDM aparatur negara berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, dan kondisi kecacatan

“Sehingga bisa menekan pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi karena ada ASN yang ditempatkan tidak sesuai kompetensi, kinerja dan kualifikasi jabatan yang didudukinya,” ungkapnya terkait fungsi Komisi ASN dalam mengawal sistem merit.

Menurut gubernur lagi pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di daerah adalah dampak reformasi birokrasi yang menginginkan perubahan mindset dan cultureset kepegawaian menuju arah efektif, efisien, dinamis dan sesuai kondisi yang dihadapi.

Walaupun Komisi ASN tidak punya kantor di daerah, kewenangannya tambah gubernur tetap sampai ke Sulteng.

“Olehnya pengisian jabatan pimpinan tinggi harus senantiasa dilaporkan ke Komisi ASN karena suksesnya penyelenggaraan fungsi pemerintahan bergantung dari kualitas pengisian jabatan,” tegasnya mengingatkan.

Bertepatan dengan sosialisasi, gubernur dan para bupati yang hadir menandatangani MoU pembentukkan assessment center untuk menunjang penilaian potensi dan kompetensi ASN Sulteng.

“Saya harap dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kita tentang pelaksanaan tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi yang diikuti dengan tersusunnya database kompetensi pegawai yang lengkap dan akurat,” ujarnya tentang assessment center.

Menjadi narasumber sosialisasi, Ketua Komisi ASN Prof. Sofian Effendi, komisioner Waluyo, dan Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Aswin Ekha Adhi dengan moderator sosialisasi Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono, SE. Ak, MM.

Peserta yang hadir diantaranya para sekretaris daerah, kepala BKD provinsi Zubair, widyaswara utama Derry B. Djanggola dan para pengelola kepegawaian se Sulteng.

Sedang bupati yang hadir diantaranya Bupati Banggai Herwin Yatim, Bupati Buol dr. Amiruddin Rauf, Bupati Poso Darmin A. Sigilipu dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 22 November 2017 06:48

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday7381
mod_vvisit_counterYesterday15963
mod_vvisit_counterThis week91210
mod_vvisit_counterLast week92617
mod_vvisit_counterThis month200374
mod_vvisit_counterLast month326599
mod_vvisit_counterAll days11657173

We have: 128 guests, 8 bots online
Your IP: 54.163.209.109
 , 
Today: Des 16, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id