?> Gubernur Ajak Maksimalkan Ibadah Di Akhir Ramadhan
Sabtu, 24 Juni 2017

Gubernur Ajak Maksimalkan Ibadah Di Akhir Ramadhan

  • PDF

safariDonggala2017.jpg

Rangkaian safari ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah resmi berakhir pada Sabtu (17/6), di Kabupaten Donggala.

Gubernur Longki Djanggola, Bupati Kasman Lassa dan rombongan OPD masing-masing melaksanakan salat isya dan tarwih berjamaah di Masjid Darul Taqwa, Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tombusabora.

Kedatangan gubernur disambut hangat warga dan secara khusus oleh Bupati Kasman Lassa. “Kami menerima dengan senang hati kedatangan bapak bersama perangkatnya, semoga mendatangkan kesejukan dan kedamaian bagi warga Desa Tibo,” ucap bupati.

Selaku pimpinan, Gubernur Longki Djanggola mengatakan safari yang dilakukan untuk membina masyarakat secara keseluruhan utamanya untuk memelihara kerukunan umat sambil bersilaturahmi, bertatap muka langsung dengan warga di tiap kabupaten.

“Kami (pemerintah provinsi) tidak turun hanya karena hal-hal yang urgen saja tapi juga dalam hal-hal lain seperti safari ramadhan dalam membina umat karena itu tanggungjawab kami , untuk membina umat dan masyarakat, ” jelasnya.

Bertepatan dengan malam ke-23 ramadhan, gubernur lalu mengajak jamaah memaksimalkan ibadah di sisa-sisa ramadhan untuk meraih kemuliaan (Lailatul Qadar)yang dijanjikan Allah SWT.

“Mari kita betul-betul ikhlas (beribadah) bukan justru makin luntur dan keropos sebab di saat terakhir itu keimanan kita justru diuji jadi disanalah pusatnya kita memperbaiki ibadah,” imbuh gubernur.

Olehnya, Ustad Zainal Abidin dalam ceramahnya, mengajak jamaah memperbanyak tilawah Qur’an sebab kemulian Bulan Ramadhan ditandai dengan turunnya ayat-ayat Al-Qur’an.

“Siapa yang memperbanyak bacaan Al-Qur’an di malam-malam terakhir, Insya Allah akan mendapat malam Lailatul Qadar,” tandasnya.

Turut serta dalam rombongan safari gubernur, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba, Kepala Bappeda Prof. Dr. Patta Tope, Kadis Dukcapil Haris Yotolembah, Kadis Perhubungan Haris Renggah, dan Karo Humas Protokol Ridwan Mumu.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 17 Juni 2017 22:05

Add comment


Security code
Refresh